Home / Populer / Pejabat dari TTS & TTU Study Banding di Kota Kupang

Pejabat dari TTS & TTU Study Banding di Kota Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button

dua

MORAL-POLITIK.COM- Sebanyak 12 SKPD dari Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) dan 10 SKPD dari Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) yang berhubungan dengan perijinan, melakukan study banding di Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPPT) Kota Kupang. Kunjungan 22 SKPD dari dua kabupaten itu untuk mempelajari pola penerapan perijinan di Kota Kupang yang telah mendapat pengakuan dari Ombudsman Perwakilan NTT, NTB.

Kunjungan tim study banding diterima langsung oleh kepala BPPT Kota Kupang, Noce Nus Loa bersama sejumlah staf pada BPPT. Hadir dalam kesempatan itu, PLT Ombudsman Darius Beda Daton.

Pada pertemuan itu, PLT Ombusdsman mengatakan, study banding yang dilakukan 22 SKPD Kabupaten TTU dan TTS ke BPPT Kota Kupang merupakan pilihan yang tepat. Alasannya, saat ini BPPT Kota Kupang sudah menerapkan sistim pelayanan standar terbaik dari seluruh kabupaten/kota yang berada di wilayah NTT, sehingga tidak salah memilih BPPT sebagai tempat study banding.

“Study banding ini diharapkan dapat menjadi inspirasi untuk diterapkan pada kabupaten masing-masing. Melihat fakta-fakta praktis dari pemkot soal pelayanan perijinan. Kedatangan berdasarkan rekomendasii dari Kami Ombudsman bahwa Kota Kupang mempunyai pelayanan ijin yang terbaik,” kata Daton.

Sementara itu, Kepala BPPT Kota Kupang dalam kesempatan itu mengatakan, sebagai Kepala BPPT Kota Kupang, dirinya sangat bangga dengan kunjungan dari 22 SKPD dua kabupaten TTS dan TTU untuk melakukan study banding soal pelayanan perijinan terpadu di BPPT Kota Kupang. Menurutnya. Penerapan pelayanan perijinan sudah melalui mekanisme yang benar. Semua permintaan perijinan akan dilayani dengan baik oleh seluruh staf yang ada. Selain itu, setiap perijinan yang diurus warga, BPPT sudah memasang target untuk penyelesainnya.

Usai pertemuan bersama, rombongan dari 22 SKPD langsung meninjau tempat pelayanan ijin dari BPPT. Rombongan tampak antusias mengikuti penjelasan dari staf di BPPT Kota Kupang.
(nyongky)

Baca Juga :  Iban Medah: Prabowo-Hatta Macan Asia pelindung masyarakat Indonesia

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button