Home / Populer / Rencana Interpelasi DPR, Jokowi: Baru sebulan kerja dipanggil-panggil…

Rencana Interpelasi DPR, Jokowi: Baru sebulan kerja dipanggil-panggil…

Bagikan Halaman ini

Share Button

jokowi

MORAL-POLITIK.COM- Koalisi Merah Putih tengah menggalang dukungan untuk menginterpelasi Presiden Jokowi. Mereka ingin memanggil Jokowi untuk meminta keterangan terkait kebijakan Jokowi menaikkan harga BBM.

Jokowi mengaku merasa aneh dengan panggilan DPR tersebut. Menurutnya dia baru saja menjalankan tugas, sudah dipanggil ke DPR.

“Baru sebulan kerja dipanggil-panggil, apa sih?” sahutnya.

Melansir merdeka.com, tak hanya itu, Jokowi nampak santai meski pemerintahannya terancam diinterpelasi oleh DPR pasca menaikkan harga BBM bersubsidi. Menurutnya pemerintah sebelumnya juga menaikkan BBM berkali-kali.

“Berapa puluh kali kita naikkan BBM, apa pernah interpelasi itu?” tanya Jokowi.

Politikus Gerindra Desmond J Mahesa menyatakan kenaikan BBM subsidi sangat berdampak pada rakyat kecil. Hak interpelasi digunakan setelah mendapat masukan masyarakat tentang kenaikan BBM.

“Kami sepakat hak anggota digunakan. Anggota menyampaikan ke kita dan kita juga bagian dari masyarakat. Kenapa ini terjadi, apakah sudah diperhitungkan dampak-dampaknya. (Interpelasi) ini atas dasar masukan dari masyarakat, organda-organda,” kata Desmond di Gedung DPR, Jakarta, Senin (24/11).

Dia menjelaskan, hak interpelasi digunakan hanya untuk meminta klarifikasi kepada Jokowi. Apa maksud menaikkan BBM di saat harga minyak dunia turun.

(erny)

Baca Juga :  Ternyata Foto Putra Ahmad Dhani Dukung Ahok Itu...

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button