Home / Populer / Rencana Interpelasi Jokowi-JK, ini kata Fadli Zon

Rencana Interpelasi Jokowi-JK, ini kata Fadli Zon

Bagikan Halaman ini

Share Button

zon

 

MORAL-POLITIK.COM- Sejumlah Fraksi di DPR sepakat memfasilitasi anggotanya untuk melakukan interpelasi terhadap Presiden Jokowi. Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai, itu merupakan sebuah ujian bagi pemerintahan Jokowi-JK.

Fadli mengatakan, interpelasi adalah hak setiap anggota DPR. Karena itu, dia menganggap wajar jika DPR gulirkan hak interpelasi ke Jokowi.

“Hak interpelasi itu adalah hak anggota yang biasa saja kalau di exercise itu wajar,” ujar Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Senin (24/11).

Melansir merdeka.com, Fadli meyakini bahwa jika memang surat pengajuan interpelasi sudah diajukan ke pimpinan, maka pihaknya bakal memfasilitasi ke pemerintah. Dia mengatakan, interpelasi itu akan ditetapkan dalam paripurna untuk mendapat persetujuan lembaga.

“Tentu kita teruskan dengan mekanisme yang ada. Nanti mekanisme yang ada dibawa ke paripurna,” terang dia.

Tak sulit untuk bisa mengusulkan interpelasi. Sedikitnya, harus mendapatkan 25 tanda tangan anggota DPR dari minimal 2 fraksi berbeda.

“Itu kan inisiatif paling tidak 25 orang dari minimal 2 fraksi,” pungkasnya.

Diketahui, Golkar, Gerindra, PAN dan PKS telah menyatakan sikap untuk mengajukan interpelasi kepada Jokowi. Fraksi-fraksi itu menilai bahwa Jokowi harus menjelaskan kenapa harga BBM subsidi harus naik ketika harga minyak dunia turun.

(erny)

Baca Juga :  “Suap terhadap ketua majelis hakim tak dimakan sendiri”

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button