Home / Populer / Siapa yang undang Megawati di Pelantikan Ahok?

Siapa yang undang Megawati di Pelantikan Ahok?

Bagikan Halaman ini

Share Button

megawati

 

MORAL-POLITIK.COM- Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri menghadiri pelantikan Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur DKI, di Istana Negara, Rabu (19/11/2014). Siapakah pengundang Megawati ke Istana Negara pada hari itu?

“Saya yang undang beliau (Mega) datang (ke pelantikan),” kata Basuki, di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Kamis (20/11/2014) malam. “Kenapa enggak boleh undang (Mega)? Beliau kan (mantan) Presiden, aku juga teman dekat dan teman makannya Bu Mega. He-he-he.”

Melansir kompas.com, Megawati yang juga adalah Ketua Umum PDI-P terlihat terus mengembangkan senyum saat menghadiri pelantikan Basuki. Dia berdiri di antara Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Wakil Ketua MPR Oesman Sapta.

Seusai pelantikan Basuki, Megawati dengan wajah yang tetap penuh senyum memberikan ucapan selamat kepada Basuki. Momen jabat tangan mereka banyak terabadikan oleh awak media.

Pengakuan Basuki bahwa dia punya kedekatan tersendiri dengan Megawati sudah berkali-kali terlontar. Pengakuan itu pun kerap diartikan sebagian kalangan sebagai sinyal Basuki akan menjadi kader PDI-P.

Sebelumnya, Basuki sudah pernah menjadi kader Partai Golkar dan Gerindra. Beberapa saat sebelum menyatakan keluar dari Gerindra, Basuki terpantau makan malam bersama Megawati.

Perjamuan pertama berlangsung di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar 27 A Jakarta Pusat. Presiden Joko Widodo—saat itu masih Gubernur DKI—turut hadir. Pada waktu itu, Jokowi mengatakan pertemuan malam itu hanya menyantap mi khas belitung yang dibawa Basuki.

Perjamuan kedua terjadi di rumah Basuki. Giliran Jokowi mendampingi Megawati. Lagi-lagi, Jokowi mengatakan mereka hanya menyantap makanan khas Belitung yang disajikan keluarga Basuki.

(erny)

Baca Juga :  Benarkah, AS Siap Siaga Kirim Pasukan untuk Memerdekakan Papua

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button