Home / Populer / Soal Ancaman Interpelasi DPR, ini sikap Mensesneg

Soal Ancaman Interpelasi DPR, ini sikap Mensesneg

Bagikan Halaman ini

Share Button

tegaskan

 
MORAL-POLITIK.COM– Fraksi yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) di DPR tengah menggalang tanda tangan agar bisa mengajukan interpelasi pada Presiden Joko Widodo terkait kenaikan BBM bersubsidi. Rencana interpelasi ini membuat tensi politik antara pemerintah dan DPR semakin memanas.

Menanggapi rencana DPR itu, Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan Presiden Jokowi tidak melakukan persiapan khusus untuk menghadapi wacana interpelasi DPR. “Hingga saat ini belum pernah ada pembicaraan itu (interpelasi DPR). Saya belum mendapatkan arahan dari Presiden mengenai hal itu,” kata Pratikno di Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, seperti dilansir dari Antara, Senin (24/11).

Melansir merdeka.com, Presiden, kata dia, juga belum pernah membuat pertemuan secara khusus dengan seluruh kementerian untuk membahas wacana interpelasi tersebut.

“Mungkin dengan satu, dua kementerian sudah tapi tidak sampai mengumpulkan seluruh kementerian membicarakan hal itu,” kata dia.

Menurut Pratikno, hingga saat ini Presiden Jokowi masih tetap melakukan aktivitas seperti biasa, yakni berkoordinasi dengan seluruh kementerian secara rutin dengan fokus percepatan program pemerintah. “Hari-hari selalu disibukkan dengan percepatan program pemerintah yang sudah dicanangkan,” pungkas mantan Rektor UGM itu.

Hari ini, KMP sudah mulai meneken tanda tangan untuk menggalang interpelasi. Seperti diketahui, syarat menggunakan hak interpelasi yaitu mendapatkan minimal 25 tanda tangan anggota DPR dari lintas fraksi. Keputusan fraksi akan dibawa dan diputuskan dalam rapat paripurna.

(erny)

Baca Juga :  Awas!! Sepatu Tumit Tinggi Bikin Payudara Mengendur

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button