Home / Populer / Srategi 7 Petinggi Golkar kalahkan Ical di Munas IX

Srategi 7 Petinggi Golkar kalahkan Ical di Munas IX

Bagikan Halaman ini

Share Button

bego

 

MORAL-POLITIK.COM- Tujuh calon Ketua Umum DPP Partai Golkar kemungkinan akan bersatu dengan hanya mengusung satu nama yang akan melawan Aburizal Bakrie (Ical) dalam Musyawarah Nasional IX pada 30 November 2014 di Bandung, Jawa Barat. Politisi Partai Golkar Agun Gunanjar Sudarsa menyebutkan, ketujuh calon ketua umum itu adalah Agung Laksono, Agus Gumiwang, MS Hidayat, Priyo Budi Santoso, Zainuddin Amali, Hajriyanto Thohari, dan Airlangga Hartanto.

“Ketujuh calon ketua umum ini sudah berniat untuk bekerja sama, atau bisa juga mengerucut pada satu nama,” kata Agun, seperti dikutip Antara, Kamis (20/11/2014).

Melansir kompas.com, menurut Agun, ada strategi yang telah dirancang untuk memastikan terjadi regenerasi kepemimpinan di tubuh Golkar. Akan tetapi, kata dia, strategi itu masih belum diungkapkan.

Agun sendiri sebagai inisiator gerakan Regenerasi Kepemimpinan menyatakan sedang bekerja dengan waktu yang sangat singkat untuk menyinergikan seluruh kekuatan guna menyelamatkan Partai Golkar dari prediksi kemerosotan pada Pemilu 2019.

Sebelumnya, Rapimnas Golkar di Yogyakarta pada 18-19 November 2014, yang dihadiri seluruh DPD tingkat I Golkar menyepakati penyelenggaraan munas dipercepat menjadi 30 November 2014. Hal ini bertentangan dengan kesepakatan dalam rapat pleno DPP Partai Golkar yang memutuskan Munas digelar Januari 2015, sesuai rekomendasi Munas sebelumnya.

Percepatan Munas disebut-sebut bertujuan untuk mendorong terjadinya aklamasi pemilihan Aburizal Bakrie menjadi ketua umum kembali. Di sisi lain, percepatan munas akan membatasi waktu bagi calon ketua umum lain untuk melakukan konsolidasi.

(erny)

Baca Juga :  Prabowo: Jangan gampang percaya media!

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button