Home / Populer / 2 Menteri ini dinilai Mencoreng Pemerintahan Jokowi

2 Menteri ini dinilai Mencoreng Pemerintahan Jokowi

Bagikan Halaman ini

Share Button
salangSebastian Salang. Foto: Kompas.com.

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Pengamat politik Sebastian Salang menilai kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo pada tahun 2014 tercoreng oleh pernyataan kontroversial dua menterinya. Dua menteri Jokowi itu adalah Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijatno serta Menteri BUMN Rini Soemarno.

Sebastian menjelaskan, pernyataan Tedjo terkait pelaksanaan Musyawarah Nasional IX Partai Golkar di Bali beberapa waktu lalu sangat mencoreng netralitas pemerintah dalam menyikapi permasalahan internal partai politik.

Melansir kompas.com, menurut Sebastian, Tedjo tak sepantasnya mencampuri urusan rumah tangga Golkar karena hanya menimbulkan kecurigaan bahwa pemerintah tidak mampu menjaga netralitasnya.

“Menko Polhukam terlalu jauh, terlalu masuk ke hal yang sangat teknis. Ini negatif untuk pemerintah,” kata Sebastian, di Jakarta Pusat, Senin (22/12/2014). (Baca: Menko Polhukam: Saya Sarankan Polri Tak Beri Izin Munas Golkar di Bali)

Sedangkan untuk Rini, kata Sebastian, kontroversi muncul karena pernyataan akan menjual Gedung Kementerian BUMN. Sebastian menilai wacana yang dilontarkan Rini sangat tidak mendasar, tidak solutif, dan hanya menimbulkan kesan buruk bagi kinerja pemerintahan Presiden Jokowi.

“Solusi menjual gedung ini solusi yang paling konyol, sangat tidak strategis, dan tidak taktis. Dari sisi komunikasi politik sangat negatif, publik tidak melihat ada positifnya,” kata Koordinator Forum Masyarakat Peduli Parlemen itu.

(erny)

Baca Juga :  Mencari Toeti, Penjual Lahan di Cengkareng ke Pemprov DKI Rp 668 M

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button