Home / Populer / Akhirnya Info Saksi Kunci Pesawat QZ8501 Terbukti (1)

Akhirnya Info Saksi Kunci Pesawat QZ8501 Terbukti (1)

Bagikan Halaman ini

Share Button

saksi

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Sepulang dari melaut dua hari semalam, Rahmat (44) tak mendapat satu pun ikan. Berangkat di hari Minggu (28/12) pagi dan pulang Senin (29/12) siang, yang dia dapat hanya cerita akan adanya dentuman keras saat berangkat melaut.

Sambil bersantai sepulang melaut, Rahmat menyimak berita di berbagai media. Tersentaklah dia ketika tahu ada pesawat AirAsia hilang kontak di sekitar tempat dia melaut.

“Saya duga kalau dentuman yang saya dengar kemarin harinya itu adalah pesawat yang sedang dicari. Saya langsung ke rumah Pak Lurah Desa Kubu untuk ceritakan itu,” tutur Rahmat saat berbagi cerita di Pelabuhan Panglima Utar, Kumai, Kalimantan Tengah, Rabu (31/12/2014).

Melansir detik.com, Lurah desa tempat Rahmat tinggal itu langsung menyebarkan informasi dari pria nelayan warganya itu. Rahmat pun segera diminta datang ke posko utama evakuasi AirAsia QZ8501 di Lanud Iskandar Pangkalan Bun.

“Saya ditanya-tanyai panjang tentang itu. Kemudian saya bilang kalau saya bersedia tunjukkan posisi saya dengar dentuman,” ujar ayah dari tiga anak itu.

Waktu itu sudah malam hari Senin. Namun Rahmat tetap berada di posko. Keesokan paginya, Rahmat meminta untuk ikut helikopter milik TNI yang akan melakukan evakuasi.

“Maksudnya saya ingin tunjukkan lokasinya. Itu di Pulau Senggaro, sebelah selatan dari Pangkalan Bun,” katanya. (bersambung)

(erny)

Baca Juga :  Ahok punya Layanan Aduan Cepat via SMS

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button