Home / Populer / Bagaimana jalannya Program Pemkot Kupang?

Bagaimana jalannya Program Pemkot Kupang?

Bagikan Halaman ini

Share Button

salam

 

 

MORAL-POLITIK.COM– Program pelayanan publik dengan berbagai inovasi yang dilakukan pemerintah Kota Kupang, diakui Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man (HM) semakin baik dari hari demi hari. Khususnya soal masalah perijinan,  BPK Perwakilan Cabang NTT memberikan kredit untuk Badan Pelayanan Perijinan (BPP) Kota Kupang, dengan Nilai 7,5.

“Angka yang diberikan masuk dalam kategori sangat baik, dan pemerintah boleh berbangga dengan kredit poin yang diberikan BPK,” kata HM dalam acara Coffe Morning yang digelar pemerintah Kota Kupang bersama Wartawan dan pimpinan media di Kota Kupang, di Restaurant Nelayan, Selasa (22/12/2014) yang lalu.

Berdasarkan penilaian BPK, Integritas BPP sangat baik dan mendapat penilaian yang selama tahun 2014.
Selain untuk BPP, HM menilai pelayanan kesehatan juga baik, seperti Brigade Kupang Sehat (BKS). Program yang memberikan pelayanan secara gratis langsung kerumah warga sudah berjalan dengan baik dan sudah cukup membantu warga kota kupang yang mengalami sakit emergency di waktu malam.

“Saya akui secara Keseluruhan belum sempurna program ini berjalan. Ada aparatur yang tidak baik,  namun akan diupayakan sebaik mungkin,” kata HM.

Selain itu, soal pemberdayaan masyarakat, HM mengaku, dana PEM sudah dikembalikan Rp 14 Miliar dari Rp 15,5 Miliar dana yang dikucurkan oleh pemerintah di pertengahan tahun 2013 lalu. Kesadaran mengembalikan dana PEM oleh masyarakat sangat baik. Pemerintah tengah berupaya pada  Tahun 2015 ini dikucurkan lagi tambahan dana sebesar Rp 10 Miliar menggenapi janji tiap kelurahan Rp 500 juta .

“Kedepan kami Akan mengkaji apakah dana bantuan dapat membantu ekonomi masyarakat. Kajian itu untuk mendapat pengetahuan apakah dana itu ditambah atau tidak. Kalau hasil kajian dana itu sangat bermanfaat, pemerintah berencana menaikan dana PEM Rp. 1 miliar untuk setiap kelurahan,” pungkas HM.

Baca Juga :  Ketahuan Simpan Ponsel, Akhirnya Ratu Atut Dihukum Bersihkan Lapas

(nyongky)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button