Home / Populer / Dispenda Tagih Tunggakan Pajak Rp 400 Juta

Dispenda Tagih Tunggakan Pajak Rp 400 Juta

Bagikan Halaman ini

Share Button
pajak                                                                                                                                               Ilustrasi.

MORAL-POLITIK.COM- Demi mendongkrak penerimaan pendapatan asli daerah dari pajak dan retribusi, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Kupang, terus melakukan sejumlah terobosan.

Kepala Dispenda Kota Kupang, Jefry Pelt kepada moral-politik.com, Senin (22/12) yang lalu di gedung DPRD Kota Kupang mengemukakan, dalam mendongkrak juga meminimalisir hambatan PAD, Dispenda telah dan melakukan sejumlah operasi. Adapun operasi yang dilakukan yakni, operasi tunggakkan pajak, operasi minuman beralkohol tak berlabel dan operasi reklame.

Operasi tunggakan pajak sendiri, bilangnya, dilakukan sejak Jumat (19/12) pekan lalu. Adapun obyek operasi yakni  hotel, restoran dan pajak hiburan, yang masih menunggak pajak. Total tunggakan ujarnya, sebesar Rp 400 juta, dan hingga kini belum dilaporkan berapa hasil tagihan yang terkumpul. Dalam penagihan itu, pihaknya melibatkan Kejari Kupang dan sebagian pengusaha sudah bersedia. “Operasi akan dilakukan sampai diselesaikan semua tunggakan itu,” paparnya.

Dia melanjutkan, terhitung hari ini  pihaknya juga melakukan operasi terkait minuman berlabel. Dalam operasi itu, pihaknya melibatkan, Bagian Ekonomi Pembangunan, Satpol PP, Bagian Hukum, Pariwisata. Operasi itu bertujuan untuk melihat sejumlah menuman beralkohol tanpa label, baik golongan A,B, dan C. Sejauh ini minuman alkohol golongan C, seperti Red Label,  Chivas dan lainnya cukup tinggi.

Operasi ketiga yang dilaksanakan Dispenda yakni operasi reklame. Operasi ini bertujuan menertibkan reklame tanpa izin. Bagi yang tidak berizin, maka langsung diturunkan. “Langkah ini untuk minimalisir adanya pemasangan reklame liar alias tidak membayar pajak reklame,”  pungkas dia.

(nyongky)

Baca Juga :  Gempa Aceh 'Magnitudo 6,5' telah menelan korban 52 orang

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button