Home / Populer / Ini alasan mereka dukung SBY jadi Ketum PD

Ini alasan mereka dukung SBY jadi Ketum PD

Bagikan Halaman ini

Share Button
pdFoto: Detik.com.

 

MORAL-POLITIK.COM- Susilo Bambang Yudhoyono diyakini akan menang secara aklamasi pada Kongres PD tahun 2015 mendatang. Waketum PD Agus Hermanto pun menegaskan bahwa partainya menghindari kemungkinan voting.

“Kami sangat menghindari voting, karena toh seluruhnya di AD/ART tidak mencalonkan tapi diusulkan pemegang suara. Apabila yang usul akan lebih dari 50, kemarin 80 sekarang 90 tentu semua kita tetapkan aklamasi. Aklamasi adalah demokrasi hakiki, kita peroleh aspirasi,” ujar Agus di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (23/12/2014).

Melansir detik.com, namun menurut Agus proses aklamasi tak serta bisa begitu saja dilakukan. Tentu melihat pilihan yang diajukan oleh para pemegang suara dan tetap tak meninggalkan unsur regenerasi.

“Memang betul regenerasi, itu masalah kekuatan parpol yang kita ketahui. Regenerasi perlu, namun konsensus jauh lebih penting. Sehingga saat ini kami masih mengutamakan kejayaan PD, kebesaran PD, sehingga ini mendulang regenerasi jauh lebih bermutu,” sebut Agus.

Kini sejumlah kader PD ada yang sudah menyatakan diri siap untuk mencalonkan diri menjadi Ketum PD. Antara lain adalah Gede Pasek Suardika, Sys NS, dan Max Sopacua.

(erny)

Baca Juga :  Ini kata PAN soal KMP bagi-bagi Kursi di DPR

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button