Home / Populer / Kedatangan Jokowi, ini harapan lebih dari Ketua DPRD Kota Kupang

Kedatangan Jokowi, ini harapan lebih dari Ketua DPRD Kota Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button
yeskiel-loudoeKetua DPRD Kota Kupang, Yeskial Loudoe.

 

 

MORAL-POLITIK.COM-Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskial Loudoe (YL) mengharapkan ada sesuatu yang dibawa oleh Presiden RI, Joko Widodo kala melakukan kunjungan selama dua hari di Kota Kupang. Sebagai Ibukota Provinsi NTT, Kota Kupang masih butuh pembangunan untuk dinikmati masyarakat.

“Terus terang sebagai wakil rakyat, saya mengharapkan adanya suatu perubahan kota ini dikala Presiden datang berkunjung melihat pembangunan di Kota Kupang yang terkesan lambat dibandingkan ibukota provinsi lainnya di negeri ini,” kata YL kepada moral-politik.com di Kota Kupang, Sabtu (20/12/2014) yang lalu.

“Masalah infrastruktur baik itu, jalan, drainase dan fasilitas umum lainnya masih butuh bantuan dari pemerintah pusat karena pembangunan melalui APBD saja tidak cukup, sehingga butuh bantuan dana dari pemerintah pusat untuk membenahi pembangunan yang ada,” kata dia menambahkan.

Selain itu, kata dia lagi, air bersih juga masih menjadi masalah. Rencana pembangunan bendungan kolhua terhambat karena penolakan warga kolhua yang menyebabkan pembangunan terhambat, padahal alokasi dana untuk pembangunan bendungan kolhua sudah dianggarkan sebesar Rp.500 miliar. Ini merupakan suatu kerugian besar bagi kota Kupang.

“Syukur kalau dana itu tidak dialihkan. Kalau dialihkan baru warga menyetujui pembangunan baru itu dana itu sudah dialihkan merupakan suatu kerugian besar,” tambahnya.

YL berharap, kedatangan Presiden dalam rangka meresmikan Bendungan Reknamo bisa membuka mata dari masyarakat Kolhua agar pembangunan Bendungan Kolhua bisa segera direalisasikan.

“Kita jangan berpikir sekarang. 5 tahun atau 10 tahun lagi pertumbuhan penduduk pasti meningkat cepat dan kebutuhan air bersih semakin tinggi. Kota ini akan mengalami kesulitan air bersih jika di kota ini tidak bendungan besar yang bisa menampung air dalam kapasitas besar. Selain itu keberadaan bendungan bisa menjaga stabilitas air tanah dan permukaan,” pungkas YL.

Baca Juga :  Ini dia "bisik-bisik" SBY kepada Jokowi

(nyongky)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button