Home / Populer / Mereka ini Pertanyakan Liputan Media soal AirAsia QZ 8501

Mereka ini Pertanyakan Liputan Media soal AirAsia QZ 8501

Bagikan Halaman ini

Share Button
melaniesubono_4Melanie Subono.

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Nasib hilangnya pesawat AirAsia dengan nomer penerbangan QZ 8501 rute Surabaya-Singapura setelah hilang kontak sejak pagi hari tadi belum jelas nasibnya.

Sejumlah anggota keluarga masih bertahan di crisis center Bandara Juanda, Surabaya. Ketika sejumlah media berusaha menampilkan kesedihan keluarga lewat wawancara, tak sedikit figur publik yang keberatan.

Lewat akun media sosial mereka mempertanyakan liputan media itu.  Melanie Subono misalnya lewat akun @melaniesubono meminta dihentikan peliputan dengan menyorot dari dekat wajah-wajah keluarga penumpang AirAsia.

Melansir cnnindonesia.com, dengan caranya sendiri, sutradara Garin Nugroho juga mengungkapkan keprihatinan yang sama dengan Melanie Subono. “Bencana itu disiarkan untuk penyelamatan, bukan disiarkan untuk dijual dukanya,” Garin menulis status di akun twitternya, @garinfilm.

Demikian pula dengan sutradara film Joko Anwar yang memiliki hingga 27,200 follower menyampaikan harapannya agar media melindungi kerabat penumpang.

“Temen-temen reporter TV semoga nggak mengeksploitasi kerabat penumpang QZ8501 utk interview cheap sympathy. Semoga punya hati. :(,” tulis Joko Anwar dalam akunnya, @jokoanwar.

Berbeda lagi cara Indro Warkop, komedian senior yang menyampaikan status yang agak keras tentang pentingnya memahami perasaan keluarga penumpang dalam akunnya @Indro_Warkop. Indro agak terpeleset menyebut penumpang AirAsia dengan sebutan korban yang lantas dikoreksi seorang followernya.

(erny)

Baca Juga :  Mimpi lainku di CFD Kota Kupang

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button