Home / Populer / PAN buka kartu, KMP Bagi Kekuatan di Pilkada 2015

PAN buka kartu, KMP Bagi Kekuatan di Pilkada 2015

Bagikan Halaman ini

Share Button
kmpKetum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa (ketiga kanan), Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto (ketiga kiri), Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN Amien Rais (kedua kiri) , Waketum PAN Drajad Wibowo (kanan), Ketum Gerindra Suhardi (kedua kiri) dan Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan (kiri) mengangkat tangan bersama seusai Rapimnas PAN di Jakarta, Rabu (14/5). Hasil Rapimnas menetapkan bahwa PAN resmi berkoalisi dengan Gerindra dan mendukung Prabowo Subianto maju dalam Pilpres mendatang. (sumber: Antara/Prasetyo Utomo)

 

MORAL-POLITIK.COM- Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Tjatur Sapto Edy membeberkan bakal terjadi pembagian kekuatan oleh Koalisi Merah Putih (KMP) dalam memenangkan pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2015.

“Iya, akan ada pembagian kekuatan,” beber Tjatur disela-sela acara Muhasabah Doa Akhir Tahun yang diselenggatakan DPP PAN, di Jakarta, Selasa (23/12) malam.

Melansir beritasatu.com, dia mengatakan apabila memungkinkan, pada saatnya partai-partai KMP akan mengusung satu calon saja untuk masing-masing daerah. Kader partai KMP yang dinilai terbaik dan bisa diterima masyarakat di suatu daerah akan didaulat untuk maju.

“Kader bagus di daerah akan menjadi prioritas. Kalau bisa hanya satu calon (untuk masing-masing daerah),” beber dia.

Menurut dia, strategi besar pemenangan pilkada, termasuk juga ihwal menghadapi pilkada serentak, akan dibicarakan melalui rakernas KMP yang berlangsung tahun depan.

“Peserta Rakernas KMP tidak hanya pengurus pusat partai-partai KMP, tapi juga pengurus daerah,” pungkasnya.

(erny)

Baca Juga :  Apakah Karena Si Bunda Putri Itu Berwajah Arab?

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button