Home / Populer / Panglima TNI: Calon KSAL “nggak ada pesen-pesenan”

Panglima TNI: Calon KSAL “nggak ada pesen-pesenan”

Bagikan Halaman ini

Share Button
ksalFoto: Detik.com.

 

MORAL-POLITIK.COM- Saat ini TNI masih merahasiakan siapa yang akan menjadi calon Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) yang baru. Beredar kabar calon KSAL periode berikutnya dipesan langsung oleh Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti dengan harapan KSAL baru bisa bersinergi memberantas pencurian ikan.

“Emang KFC pakai pesen-pesenan. Calon KSAL nggak ada pesen-pesenan. Kita punya sistem pembinaan personel yang baik, semua melalui sistem, tidak ada main-main dalam pemilihan,” kata Panglima TNI Moeldoko menjawab pertanyaan wartawan di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (23/12/2014).

Melansir detik.com, Moeldoko menjelaskan, dalam proses pemilihan calon KSAL yang diseleksi secara ketat, Dewan Kepangkatan Tinggi TNI meminta masukan dan rekomendasi dalam rapat bersama kepala staf. Setelah calon dipilih, maka TNI akan memberikan saran kepada Presiden.

“Kita lewat proses Dewan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) bersama kepala staf, lalu kita kasih saran ke Presiden dan Presiden yang akan menentukannya,” kata Moeldoko.

“Tidak ada pesen-pesenan kayak McDonald’s aja,” pungkasnya berseloroh.

Anggota Komisi I Tubagus Hasanuddin mengatakan, dari TNI AL sudah mencuat 3 nama kuat yang akan menggantikan KSAL Laksamana TNI Marsetio.

“Ada 3 nama dari bintang 3,” kata Hasanuddin saat ditemui wartawan di Kemenkum HAM, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (8/12).

3 Nama calon itu adalah Wakil KSAL Laksda Didit Herdiawan, Kepala Pelaksana Harian Badan Keamanan Laut (Bakamla) Laksamana Madya DA Mamahit dan Kasum TNI Laksda Ade Supandi. Ketiganya nanti akan diusulkan ke Panglima TNI Jenderal Moeldoko untuk selanjutnya direkomendasikan ke Presiden Joko Widodo.

(erny)

Baca Juga :  Facebook rilis 10 Topik Terpopuler Tahun 2013

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button