Home / Populer / Pencarian AirAsia, ini Kepedulian Mendagri

Pencarian AirAsia, ini Kepedulian Mendagri

Bagikan Halaman ini

Share Button

Tjahjo Kumolo dan dan Gubernur Jambi

 

MORAL-POLITIK.COM- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akan mendukung penuh pencarian pesawat AirAsia QZ8501 yang hilang. Langkah awal yang telah dilakukan untuk membantu dengan mengirimkan radiogram kepada kepala daerah yang terlewati pesawat hingga akhirnya hilang.

“Radiogram sudah dikirim untuk para kepala daerah di Surabaya, Bangka Belitung, Kalimantan Barat, Sumatera Selatan dan Banten. Diharapkan daerah-daerah itu dapat ikut mendukung penuh pencarian serta mendatangi pusat informasi,” ujar Mendagri Tjahjo Kumolo lewat siaran pers, Senin (29/12/2014).

Melansir detik.com, Tjahjo mengatakan, mencontohkan wali kota Surabaya sudah datangi pusat informasi di Surabaya. Dirinya meminta, seluruh kepala daerah yang daerahnya dilewati pesawat AirAsia harus membantu.

“Para kepala daerah harus membantu sarana yang mungkin diperlukan Basarnas dalam pencarian,” ujarnya.

Tjahyo juga menunjukkan rasa keprihatinannya atas musibah yang membawa 155 orang tersebut. Dirinya juga mengatakan bahwa pemerintah melalui presiden dan wapres mendukung penuh secara optimal pencarian pesawat AirAsia.

“Kepada keluarga kita ikut mendoakan yang terbaik dan diberikan ketabahan menghadapi cobaan Tuhan Yang Maha Kuasa atas musibah ini,” pungkas Tjahjo.

(erny)

Baca Juga :  Hasyim Muzadi : Cawapres Jokowi harus pejuang hukum

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button