Home / Populer / Priyo bicara soal posisi Golkar…

Priyo bicara soal posisi Golkar…

Bagikan Halaman ini

Share Button
priyoWakil Ketua Umum Partai Golkar versi Musyawarah Nasional (Munas) Jakarta Priyo Budi Santoso usai melaporkan hasil Munas IX Partai Golkar ke Kemenkumham di Jakarta, Senin (8/12). (sumber: Antara/Vitalis Yogi Trisna)

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Wakil Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Jakarta Priyo Budi Santoso mengatakan partainya “halal” keluar dari Koalisi Merah Putih, namun masa depan posisi politik partai itu baru akan dirundingkan dengan kubu Aburizal Bakrie.

“Golkar keluar dari KMP halal dilakukan tanpa harus bermaksud (pindah) ke blok baru bernama Koalisi Indonesia Hebat (KIH),” kata Priyo usai pertemuan antara kubu Agung Laksono dengan kubu Aburizal Bakrie, di Gedung DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (23/12).

Priyo yang juga juru runding kubu Agung Laksono mengatakan dalam pertemuan tersebut, semangat di antara kedua pihak sepakat menjadi mitra pemerintah.

Namun, menurut dia, masih ada perbedaan tetapi hal itu semakin dekat untuk diselesaikan.

“Kami ingin posisi Golkar membimbing, mendorong, dan mendukung pemerintah. Artinya kalau pemerintah salah, maka kami kritik dan apabila benar jangan dicari kesalahannya,” katanya.

Menurut dia posisi politik Golkar di masa depan akan dibahas lebih lanjut di antara kedua belah pihak pada pertemuan 8 Januari 2015.

Juru runding dari kubu ARB, Theo L Sambuaga mengakui masih ada perbedaan pandangan antara pihaknya dengan kubu Agung Laksono yang cenderung ingin berjuang sendiri atau sebagai penyeimbang.

Menurut dia posisi Golkar saat ini yang masih di KMP akan didiskusikan lebih lanjut dengan kubu Agung Laksono.

“Kami masih berjuang dalam KMP namun Agung Laksono lebih ke arah berjuang sendiri,” pungkasnya.

Dia menjelaskan sikap pihaknya yang disampaikan ke kubu Agung Laksono agar posisi Golkar sebagai penyeimbang, mendukung dan menjaga kebijakan pemerintah yang prorakyat, namun senantiasa mengkritisi.

Baca Juga :  Selain kritik Setkab dan Setneg, Effendi Simbolon minta Jokowi kembali ke PDI-P!

(erny)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button