Home / Populer / Reaksi PM Belgia kala dilempari Kentang dan Mayones

Reaksi PM Belgia kala dilempari Kentang dan Mayones

Bagikan Halaman ini

Share Button
pmFoto: Detik.com

 

MORAL-POLITIK.COM- Insiden tidak mengenakkan dialami Perdana Menteri (PM) Belgia Charles Michel. Pemimpin Belgia itu dilempari kentang goreng dan saos mayones oleh para demonstran saat dirinya sedang berpidato dalam sebuah acara. Yang menarik, sang PM malah cengar-cengir mendapatkan perlakuan seperti itu.

Insiden tersebut terjadi pada Senin, 22 Desember waktu setempat di kota Namur. Saat berpidato di depan para pengusaha, beberapa demonstran tiba-tiba melempari Michel dengan saos mayones dan kentang goreng. Aksi itu sebagai protes menuntut penghentian langkah penghematan yang tengah dilakukan pemerintah Belgia.

Melansir detik.com, menurut surat kabar Belgia, Le Soir, seperti dilansir News.com.au, Selasa (23/12/2014), aksi pelemparan itu dilakukan oleh empat demonstran wanita dari kelompok yang bernama LilithS. Mereka mengklaim sebagai pecahan dari kelompok Femen, kelompok asal Ukraina yang terkenal dengan aksi protes bugil mereka.

Dalam statemennya, kelompok tersebut menyatakan mereka memprotes langkah-langkah penghematan yang dilakukan pemerintahan Michel.

Sang PM menanggapi santai aksi pelemparan ini. Michel bahkan terlihat cengar-cengir, sama sekali tidak menunjukkan kekesalan. Dia sempat pergi meninggalkan ruangan itu untuk berganti pakaian.

Namun dia kemudian kembali lagi ke atas podium untuk menyelesaikan pidatonya. Michel pun mengatakan tak akan melaporkan insiden ini ke kepolisian.

(erny)

Baca Juga :  Pemkot Kupang kesal, sidang DPRD molor ke Januari

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button