Home / Populer / Soal jatuhnya Pesawat AirAsia, ini kata Ignatius Jonan

Soal jatuhnya Pesawat AirAsia, ini kata Ignatius Jonan

Bagikan Halaman ini

Share Button
johMenteri Perhubungan, Ignatius Jonan berbincang dengan GM Angkasa Pura 1, Trikora Harjo tentang pesawat Air Asia QZ 8501 yang hilang kontak di kawasan Tanjung Pandan, Kalimantan, Minggu (28/12/2014).

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Menteri Perhubungan Ignasius Jonan berharap pesawat AirAsia dengan nomor penerbangan QZ-8501 segera ditemukan.

“Informasi yang kemai peroleh kemungkinan pesawat ada di antara Tanjung Pandan dan Pontianak, tidak jauh dari garis pantai,” kata Jonan di hadapan wartawan dan keluarga penumpang di pusat informasi Terminal Internasional Bandara Juanda, Minggu (28/12/2014)..

Jonan mengatakan, sampai sekarang proses pencarian masih berlangsung. Pencarian ini melibatkan seluruh komponen mulai TNI, Polri, Basarnas, dan petugas pantai. Basarnas Singapura juga terlibat dalam pencarian.

Melansir kompas.com, selain itu, lanjut Jonan, semua radio pantai sudah memberitahu kapal-kapal dan nelayan di sekitar lokasi terakhir kontak pesawat untuk memberikan informasi dan pertolongan atau evakuasi kalau menemukan tanda-tanda keberadaan pesawat.

Rute pencarian akan dilakukan secara melingkar. Radius pencarian akan terus diperpanjang sampai pesawat ditemukan. Tapi Jonan tidak menyebut radius pencarian yang sudah disisir petugas.

Jonan berjanji informasi pencarian akan diinformasikan setiap satu jam. Pihaknya akan langsung menyampaikan informasi terbaru kepada keluarga penumpang. Jonan minta keluarga penumpang bersabar sampai ada informasi pasti soal pesawat Air Asia tersebut.

“Tidak perlu berasumsi begini-begitu. Yang penting bukan informasinya, tapi usaha maksimal dulu pencarian pesawat itu,” pungkas dia.

(erny)

Baca Juga :  Ahok : Menjadi presiden pun akan urus Jakarta

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button