Home / Populer / Ada Kabareskrim Irjen Budi Waseso di Istana

Ada Kabareskrim Irjen Budi Waseso di Istana

Bagikan Halaman ini

Share Button

budiKepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri, Irjen Pol Budi Waseso.

 

 

MORAL-POLITIK.com– Kepala Badan Reserse Kriminal Inspektur Jenderal Budi Waseso tiba-tiba mendatangi istana kepresidenan, Kamis (29/1/2015) malam ini. Budi terlihat jalan terburu-buru menuju gerbang masuk istana yang dijaga Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Melansir kompas.com, Budi tiba sekitar pukul 19.15. Dia datang dari pintu masuk tamu dan berjalan kaki sekitar 100 meter menuju pintu utama istana. Kedatangan Budi ini pun kemudian terlihat oleh media yang kemudian memburunya.

Saat ditanya perihal kedatangannya malam ini, Budi mengaku tidak tahu-menahu. “Enggak tahu, saya hanya mendampingi saja,” katanya.

Dia mengatakan, dirinya hadir ke istana karena diminta oleh Wakapolri Komisaris Jenderal Badrodin Haiti yang sudah datang lebih dulu. Budi pun tak tahu apakah pemanggilan itu terkait dengan konflik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kepolisian RI yang tengah diatasi Presiden.

“Saya mendampingi Plt (Badrodin) saja,” pungkas dia.

Adapun kehadiran Badrodin tidak diketahui wartawan. Badrodin bisa jadi menggunakan pintu masuk lain untuk bertemu Presiden Jokowi. Sejak sore hari tadi, ajudan Badrodin sudah tiba lebih dulu. Namun, Badrodin hingga kini belum kelihatan batang hidungnya.

Mulai akhir pekan lalu, Presiden Jokowi sudah memanggil berbagai pihak untuk diminta pendapatnya soal konflik antara KPK dan Kepolisian RI. Tercatat, Jokowi sudah memanggil tim independen yang terdiri dari berbagai mantan pimpinan Polri, KPK, serta pakar, Dewan Pertimbangan Presiden, hingga Komisi Kepolisian Nasional.

Jokowi juga bertemu dengan tokoh seperti mantan rivalnya, Prabowo Subianto, dan BJ Habibie pada hari ini. Presiden menyatakan baru akan memutuskan status calon tunggal Kapolri Komjen Budi Gunawan yang ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK setelah pra-peradilan selesai.

Baca Juga :  Mengapa Pangeran William-Kate Middleton tak rayakan Ultah Pernikahan ke-3?

(erny)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button