Home / Populer / Ahok Lantik Ribuan PNS, Ada 28 Muka Baru Eselon II

Ahok Lantik Ribuan PNS, Ada 28 Muka Baru Eselon II

Bagikan Halaman ini

Share Button
resmiGubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

 

MORAL-POLITIK.COM- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan melantik ribuan PNS eselon IV hingga II. Ada 28 orang muka baru pejabat eselon II dalam pelantikan di Silang Monas, Jakarta, Jumat (2/1) pagi.

“Sekitar 6 ribu yang dilantik di Monas pukul 07.30 WIB. Ada 28 muka baru di eselon II,” kata Sekda Pemprov DKI, Saefullah saat dikonfirmasi Kamis (1/1/2015) malam.

Melansir detik.com, Ahok sebelumnya menegaskan perombakan posisi pejabat birokrasi di Pemprov sebagai hal wajar. Ahok mengibaratkan perombakan seperti tim sepak bola yang pemainnya kerap berubah posisi untuk menemukan permainan terbaik.

“Ya pokoknya kita pengen coba formasi baru, kayak main bola kaki saja kan,” kata Ahok di Balai Kota, Selasa (29/12/2014).

Perombakan sejumlah pejabat eselon di Pemprov menurut Ahok dilakukan berdasarkan evaluasi kinerja. Ahok menyebut perombakan eselon sama dengan permainan ular tangga.

“Waktu kecil tahu ular tangga? Di DKI akan mulai permainan ular tangga. Jadi Bapak-Ibu dari eselon IV naik ke eselon II jangan merasa aman karena dari (eselon) II bisa merosot turun jadi staf biasa,” katanya saat acara Deklarasi Sekolah Indah, Damai dan Antikorupsi di Silang Monas.

PNS yang naik level lanjut Ahok bisa saja melorot posisinya bila kinerjanya dinilai tidak memuaskan. “Coba-coba saja 6 bulan, kalau ngga becus, kita copot lagi jadi staf,” pungkas dia.

(erny)

 

Baca Juga :  Trauma dengan kode penerbangan MH370, MAS pensiunkan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button