Home / Populer / Ahok Rombak Total Pejabat untuk implementasi Revolusi Mental Jokowi

Ahok Rombak Total Pejabat untuk implementasi Revolusi Mental Jokowi

Bagikan Halaman ini

Share Button
ahok       Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat memberikan sambutan dalam pelantikan ribuan pejabat DKI, di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Jumat (2/1/2015).

 

MORAL-POLITIK.COM- Gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama melantik ribuan pejabat di lingkungan Pemprov DKI. Ia mengklaim program perombakan ribuan pejabat DKI merupakan salah satu bentuk realisasi revolusi mental ala Presiden Joko “Jokowi” Widodo.

“Sekarang tidak ada lagi pelayanan buruk kepada warga. Nanti kami survei ke warga. Akan ketahuan di sektor mana warga masih belum puas. Saya sangat yakin program seperti ini yang diharapkan Presiden Jokowi. Ini yang dinamakan revolusi mental,” kata Basuki di Lapangan Silang Monas Selatan, Jakarta, Jumat (2/1/2015).

Melansir kompas.com, Basuki memangkas 8.011 struktur jabatan baik eselon I, II, III, dan IV menjadi 6.511 saja. Hal tersebut berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 12 Tahun 2014 tentang Organisasi dan Tata Laksana (Ortala).

Dari jumlah ini, masih ada struktur jabatan yang belum terisi sebanyak 1.835 jabatan. Salah satunya lantaran wakil lurah dan jabatan kepala seksi di kelurahan dikosongkan. Sebagian besar pejabat eselon II merupakan wajah baru, dan 45 persen pejabat lama telah distafkan oleh Basuki.

“Intinya kami ingin mendapat (pejabat) terbaik dari yang terbaik, tidak ada lagi pejabat eselon II yang aman. Kita juga harus belajar ikhlas kalau ada (pejabat) lebih baik dari kita ya jangan ngoyo,” kata Basuki.

Basuki berjanji bakal melakukan evaluasi kinerja para pejabat DKI rutin selama tiga bulan. Pengawasannya, lanjut dia, melalui laporan warga, hasil blusukan Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat, dan lainnya.

(erny)

Baca Juga :  3 Calon Pimpinan KPK Dilaporkan Romli Atmasasmita ke Polisi

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button