Home / Populer / Arie Sujito: Ini sudah cicak versus kebun binatang

Arie Sujito: Ini sudah cicak versus kebun binatang

Bagikan Halaman ini

Share Button
iniMassa yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Sipil Anti Korupsi, membawa poster dalam aksi di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, Jumat (23/1/2015). Aksi ini merupakan respons atas penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, oleh Bareskrim Mabes Polri.

 

MORAL-POLITIK.com– Pengamat politik dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Arie Sujito memandang perseteruan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polri bukan lagi seperti 2012 lalu yang dilambangkan dengan “cicak versus buaya”.

“Sekarang ini bukan lagi cicak versus buaya seperti yang dulu. Ini sudah cicak versus kebun binatang,” ucap Arie Sujito dalam pernyataan sikap akademisi dan perwakilan Perguruan tinggi Yogyakarta di Balarung Universitas Gajah Mada (UGM), Minggu (25/01/2015).

Melansir kompas.com, Arie Sujito menuturkan cicak versus buaya itu dalam kasus Bibit dan Chandra beberapa tahun lalu. Sementara saat ini ada banyak yang berada di belakang mereka.

“Kenapa kebun binatang? Di belakangnya ada banyak yang berkepentingan,” ujar Arie.

Melihat situasi saat ini, Ia meminta kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) melihat dan mengingat kembali. Presiden terpilih karena rakyat. Partai politik hanyalah untuk urusan administrasi pencalonan menjadi Presiden. \

“Jokowi harus berani. Jangan mau berhadapan dengan rakyat,” katanya dengan nada tegas.

Arie meyakini, jika Jokowi bertindak tegas dan berani melawan oligarki partai maka rakyat Indonesia akan membela.

Seperti diberitakan sebelumnya, para akademisi dari perwakilan perguruan tinggi serta aktivis antikorupsi di Yogyakarta menggelar pernyataan sikap bersama terkait perseteruan antara KPK dengan Polisi. Kegiatan itu digelar di Balairung Universitas Gadjah Mada (UGM), Minggu (25/1/2015).

(erny)

Baca Juga :  Dirut Pertamina bongkar 2 Anggota DPR suka minta uang

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button