Home / Populer / Aspirasi Masyarakat soal Pantai Pede, ini kata Ketua DPRD NTT

Aspirasi Masyarakat soal Pantai Pede, ini kata Ketua DPRD NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
apg                                                                                                               Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno.

MORAL-POLITIK.com– Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno mengaku sudah menerima aspirasi masyarakat Manggarai Barat (Mabar) yang disampaikan oleh Ketua DPRD Mabar Matheus Hamsi, yang intinya menolak  pengelolaan Pantai Pede ke Provinsi NTT.

“Ketika menerima aspirasi itu, hadir juga pimpinan Komisi III DPRD NTT yang membidangi Keuangan dan Aset Daerah, dan pimpinan Komisi I yang membidangi Pemerintahan dan Hukum,” katanya kepada moral-politik.com di Kantor DPRD NTT, Rabu (28/1/2015).

Anwar menuturkan, pada prinsipnya aspirasi masyarakat Mabar terkait Pantai Pede itu harus disikapi dengan baik. DPRD NTT akan membentuk tim terdiri dari Komisi I dan Komisi III untuk turun langsung ke lapangan guna mengetahui persoalannya secara jelas.

“Kita perlu cari tahu secara pasti mengapa masyarakat Mabar menolak pemanfaatan Pantai Pede itu. Pantai Pede juga merupakan aset Pemprov NTT sehingga hasil uji petik di lapangn akan dibahas bersama pemerintah untuk mencari jalan keluar terbaik,” katanya lebih lanjut.

Anwar menambahkan, aset Pemprov NTT berupa tanah itu terdapat di semua Kabupaten di NTT. Khusus aset di Mabar, Pemprov NTT juga sudah menyerahkan lahan di Kampung Ujung dan Kampung Tengah  di Labuan Bajo kepada Pemkab Mabar, sehingga untuk aset di Pantai Pede itu harus didiskusikan bersama.

Terpisah, Kepala Dinas Pendapatan dan Aset Daerah, Obaldus Toda menerangkan, ada tiga bidang tanah yang ada di Pantai Pede. Dua bidang tanah dengan luas 31. 670 meter persegi  dikerjasamakan dengan PT SIM (Sarana Investment Manggabar) dengan sistim BGS  (Bangun Guna Serah). Jangka waktu kerja sama selama 25 tahun dengan nilai kerja sama sebesar Rp 6, 375 Miliar.000.000 atau Rp 255 juta per tahun.
(nyongky)

Baca Juga :  Bagaimana Proses Hukum Perusak Kemaluan Gadis Bertato "Hello Kitty"?

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button