Home / Populer / Bangun GOR Mini, Dispora NTT minta bantuan Kemenpora Rp 52 Miliar

Bangun GOR Mini, Dispora NTT minta bantuan Kemenpora Rp 52 Miliar

Bagikan Halaman ini

Share Button
gor                                                                                                                               Ilustrasi GOR Mini.

MORAL-POLITIK.com– Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi NTT, Takem Raja Pono mengatakan, untuk realisasi pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) Mini di Kota Kupang, pihak Dispora NTT meminta bantuan anggaran sebesar Rp 52 Miliar ke Kemenpora RI untuk kelanjutan pembangunan di kompleks olahraga Oepoi, Kota Kupang.

“Permintaan ini sudah disampaikan dan mendapat atensi dari komisi 10 DPR RI,” katanya kepada moral-politik.com di ruang kerjanya, Senin (26/01/2015).

Takem mengaku, pihak Dispora sebelumnya telah menyampaikan keinginan kelanjutan GOR Mini Menpora RI, Imam Nahrawi, dan sesuai pengakuan kemenpora, dirinya juga ingin agar pembangunan GOR Mini di NTT dapat dilanjutkan demi terciptanya banyak atlit muda berprestasi dari NTT.

“NTT salah satu provinsi gudang atlit untuk Indonesia. Banyak bakat terpendam yang tidak bisa diasah kemampuannya, karena minimnya sarana dan prasarana. Tujuan pembangunan GOR Mini merupakan salah satu niat untuk mencetak atlit berprestasi asal NTT,” katanya lebih lanjut.

Selain usulan dana kelanjutan pembanguna GOR Remaja Oepoi Kupang, tambahnya, Dispora NTT juga akan mendapat alokasi anggaran Kemenpora untuk pekerjaan rehabilitasi Stadion Oepoi dan Stadion Merdeka, Kota Kupang, terutama merehabilitasi asrama atlet yang ada di kedua stadion tersebut.

“Sudah menjadi komitmen dari pemerintah untuk membangun sarana olah raga yang layak. Gubernur NTT Frans Leburaya juga sudah bertemu dengan Menpora untuk pembenahan sarana prasarana olahraga di NTT,” pungkas dia.

(nyongky)

Baca Juga :  Pesona Lain di "Car Free Day" Kota Kupang (2)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button