Home / Populer / Berkas Honorer K-2 Masih Diverifikasi oleh BKN

Berkas Honorer K-2 Masih Diverifikasi oleh BKN

Bagikan Halaman ini

Share Button
jon                                            Wali Kota Kupang Jonas Salean.

 

 

MORAL-POLITIK.com-Hingga kini Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional X Denpasar masih memverifikas ulang berkas honorer kategori dua (K-2) khusus untuk kategori guru. Sedangkan untuk honorer K-2 kategori tenaga teknis, sejauh ini sudah sebagian yang diproses pengangkatannya dan tinggal sedikit yang belum diproses.

Demikian dikatakan Wali Kota Kupang Jonas Salean kepada moral-politik.com di Balai Kota Kupang, Rabu (21/1/2015).

Untuk tenaga teknis, katanya, sudah tidak ada persoalan dan tinggal sedikit saja yang dalam proses pengangkatan dan penetapan nomor induk pegawai (NIP) oleh BKN Regional X Denpasar.

Sementara untuk honorer K-2 kategori guru yang sebelumnya bermasalah, tambahnya, walau sebelumnya ia sudah menandatangani surat keterangan tanggung jawab mutlak (SKTM), namun oleh BKN mash harus diverifikasi ulang berkasnya.
Sehingga, untuk honorer K-2 guru sejauh ini belum dapat diangkat dan masih harus dilakukan verifikas ulang oleh BKN. Karena, ada sebagian guru yang masa kerjanya di atas 2005, namun oleh kepala sekolah dibuatkan surat keterangan mengajar mulai tahun 2005 sesuai ketentuan.

“Baru masuk 2009 tapi dibuat masuk tahun 2005 dan teman-temannya mengadukan ke BKN, jadi BKN minta verifikas ulang walaupun saya sudah tanda tangan SKTM,” pungkas Salean.

(nyongky)

Baca Juga :  Warga Kampung Tureng Harga Mati Tolak Tambang

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button