Home / Populer / Besok Gubernur Ahok lantik pejabat baru, ini konsepnya!

Besok Gubernur Ahok lantik pejabat baru, ini konsepnya!

Bagikan Halaman ini

Share Button
mutasiSekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah.

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melakukan rotasi pejabat pada pekan ini dengan melantik para pejabat baru pada Jumat (2/12/2014). Para pejabat baru ini akan langsung bekerja seusai pelantikan.

“Jadi tidak ada santai-santai. Begitu dilantik, mereka sudah harus bekerja di tempatnya yang baru,” kata Sekretaris Daerah Saefullah di sela acara jamuan makan malam, di rumah dinas Guburnur DKI Jakarta, Rabu (31/12/2014) malam.

Melansir kompas.com, untuk memperlancar proses tersebut, kata Saeful, Gubernur Basuki Tjahaja Purnama akan memberikan pengarahan kepada para pejabat usai acara pelantikan. Nantinya, Basuki akan memaparkan hal-hal apa saja yang harus segera dikerjakan oleh para pejabat.

“Jadi habis pelantikan tidak perlu ada ramah tamah. Pak Gubernur akan langsung memberikan pengarahan agar pejabat bisa langsung bekerja,” pungkas Saeful.

Seperti diberitakan sebelumnya, Basuki akan melantik ribuan pegawai negeri sipil (PNS) DKI pada 2 Januari 2015 di Lapangan Monumen Nasional.

Akan ada 6.506 pejabat struktural, mulai dari pejabat eselon IV hingga II, yang bakal dilantik. Beberapa nama pejabat eselon II yang santer beredar akan dirotasi dan dilantik adalah Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bambang Musyawardhana yang akan dipindah menjadi wali kota Jakarta Timur.

Nama lain yang muncul, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Jakarta Pusat Rustam Effendi menjadi wali kota Jakarta Utara. Posisi Rustam akan diisi okeh Sekretaris DPRD DKI Jakarta Mangara Pardede.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Arie Budiman akan digeser menjadi Kepala Dinas Pendidikan DKI, menggantikan Lasro Marbun yang bakal dilantik menjadi kepala Inspektorat DKI. Posisi Arie akan diisi oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Purba Hutapea.

Baca Juga :  Rizieq : Polisi periksa Megawati kasus penistaan rukun Islam

(erny)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button