Home / Populer / Catatan dari Kunjungan Kerja Komisi I DPRD Kota Kupang

Catatan dari Kunjungan Kerja Komisi I DPRD Kota Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button
seto                                                                            Zeyto Ratuarat (kiri), Martinus Medah (kanan).

MORAL-POLITIK.COM– Komisi I DPRD Kota Kupang, hari ini, Senin (11/01/2015) mulai lakukan kunjungan ke mitra kerja untuk memerkenalkan komisi, dan sekaligus memantau langsung pelaksanaan program di mitra kerja masing-masing. Kunjungan pertama dari Komisi I DPRD Kota Kupang ke Bagian Umum dan Perlengkapan Setda Kota Kupang guna meninjau lapangan soal lampu jalan solar cell.

Dari hasil kunjungan itu, ke Wilayah Kelurahan Nefonaek, Kecamatan Kota Raja untuk memantau pemasangan lampu jalan solar cell di depan kantor Lurah Nefonaek dan kantor DPRD, Ketua Komisi I Zeyto Ratuarat  mengatakan, kunjungan yang dilakukan ke mitra kerja ini dalam rangka menjalakan tri fungsi DPRD Kota Kupang yakni salah satu pengawasan. Untuk kunjungan dalam daerah pertama Komisi I DPRD ini melakukan kunjungan ke Bagian Umum dan Bagian Perlengkapan Setda Kota Kupang.

“Hasil pantauan kami, di titik pemasangan lampu jalan solar cell di beberapa titik, kualitas lampu solar cell yang dipasang kali ini jauh lebih bagus dibandingkan lampu solar cell yang diadakan pada tahun 2009.
Saya mengharapkan, semua titik jalan di Kota Kupang dapat dipasang lampu dengan kualitas yang sama,” katanya.

Menurutnya, lampu solar cell yang sudah terpasang, kualitasnya sangat berbeda dari lampu solar cell yang pada tahun sebelumnya. Maka itu anggaran pemasangan lampu penerangan jalan yang sudah dianggarkan di 2015 sebesar Rp 7 milliar agar dapat memasang lampu jalan solar cell seperti yang sudah sudah terpasang.

Ia menambahkan, dalam kunjungan ini selain memantau pelanksanaan program, sekaligus memperkenalkan semua Komisi I dengan mitra kerrja baik dari kepala bidang hingga staf. Selama ini dalam setiap kali sidang, kami hanya bertemu dengan kepala dinas dan kabid saja.

Baca Juga :  Tim Jokowi-JK: "Sambil tidur pun akan menang di MK"

“Setelah bagian umum dan perlengkapan, kami juga akan berkunjungan ke mitra komisi I diantaranya Dispenduk, Bagian Pemerintahan, Dinas Kominfo, BKD, Badan Kesbangpol, Bagian Hukum, dan Bagian Organisasi dan Tata Laksana, serta Satpol PP,” pungkas dia.

(nyongky)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button