Home / Populer / Dinasti di PT. Sasando dikritisi DPRD Kota Kupang

Dinasti di PT. Sasando dikritisi DPRD Kota Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button
hansDirektur PT Sasando Sulaiman Louk.

 

 

MORAL-POLITIK.COM– Kalangan Anggota DPRD Kota Kupang memertanyakan pemberlakuan Dinasti pada PT. Sasando Kupang, dimana Direktur PT Sasando Sulaiman Louk seolah membuat PT. Sasando yang merupakan perusahan daerah milik Pemkot Kupang ini seperti perusahan keluarga dengan mengangkat anaknya sendiri Mickhel Louk sebagai Plt. Direktur PT Sasando. Pengangkatan tersebut dipertanyakan apakah sudah sesuai dengan mekanisme di dalam perseroan terbatas atau tidak?

Hal itu dikatakan Ketua Fraksi PDI Perjuangan Adrianus Talli kepada moral-politik.com, Kamis (8/1). Menurut Talli,  pengangkatan manajemen PT Sasando tentunya ada aturan. Sehingga, bila benar Direktur PT Sasando telah mengangkat anaknya menjadi Plt Direktur, maka itu patut dipertanyakan apakah direktur punya kewenangan untuk itu atau tidak.

“Jangan sampai tindakannya tidak sesuai dengan mekanisme dan prosedur yang ada. Untuk itu harus ada ketegasan dari Pemerintah (Pemkot) untuk menyikapi dan meluruskannya serta menjelaskan, sehingga tidak menimbulkan persoalan dikemudian hari,” tegasnya.

Sedangkan terkait aset sepeda motor milik PT. Sasando yang dijadikan jaminan pinjaman uang dipihak ketiga, Talli mengatakan, harus dijelaskan apa dasarnya dan alasannya sehingga direktur meminjam uang degan jaminan kendaraan perusahaan tersebut. Sangat tidak masuk akal kalau perusahaan milik Pemkot Kupang yang telah disuntik degan bantuan dana yang besar meminjam lagi uang degan menjaminkan dua sepeda motor. Walau mungkin nilainya kecil, namun untuk apa dilakukan pinjaman, karena sudah ada penyertaan modal dari pemerintah.

Ia juga memertanyakan lambatnya pengumuman hasil audit oleh Tim Audit Inspektorat Kota Kupang. Seharusnya, Inspektorat sesegera mungkin menyelesaikan pemeriksaannya dan menyampaikannya secara terbuka, sehingga semuanya menjadi jelas.

Perintah Wali Kota Kupang Jonas Salean agar Inspektorat jemput bola untuk mendatangi Direktur PT. Sasando Sulaiman Louk di Jakarta merupakan sesuatu yang positif dan harus segera ditindaklanjuti.

Baca Juga :  Ekses Kudeta Militer 45.000 PNS Turki Dipecat !

(nyongky)

 

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button