Home / Populer / Alsannya DPRD Kota Kupang Usulkan 3 Ranperda Insiatif

Alsannya DPRD Kota Kupang Usulkan 3 Ranperda Insiatif

Bagikan Halaman ini

Share Button
drSuasana Sidang DPRD Kota Kupang.

 

MORAL-POLITIK.COM– Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPRD Kota Kupang, Djainudin Lonek mengatakan, Badan Legislasi DPRD Kota Kupang mengusulkan tiga Rancangan Peraturan Daerah  (Ranperda ) di tahun 2015 guna ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda). Tiga Ranperda yang diusulkan Ranperda Inisatif DPRD. Tiga Ranperda yang diusulkan diantaranya Ranperda Ruang Terbuka Udara, Ranperda Penyelenggara Pendidikan, dan Ranperda Security System.

“Tiga Ranperda Insiatif DPRD ini yang disulkan ini, untuk sementara sudah dalam tahap  pembahasan dengan tim ahli DPRD  dan minggu depan akan dilakukan hering pendapat dengan masyarakat dan selanjutnya dilakukan dalam bentuk naskah akademis,” kata Djainudin Lonek kepada moral-politik.com di Kota Kupang, Sabtu (10/1/2015).

“Paling lambat sidang I, tiga Ranperda Inisaitif DPRD sudah bisa ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda),  sementara dari Pemerintah Kota Kupang terdapat 24 Perda diantaranya Perda Baru dan Perda Lama yang dilakukan revisi,” katanya.

Ia menjelaskan, Ranperda Ruang Terbuka Udara yang usulkan ini dalam rangka mendorong naiknya Pendapat Asli Daerah (PAD) Kota Kupang di tahun 2015, sesuai hasil yang ditetapkan pada sidang paripurna pada waktu lalu, maka DPRD Kota Kupang melalui Badan Legislatif melakukan intenfikasi dan ekstenfikasi terhadap objek pajak baru dengan mengajukan Ranperda Ruang Terbuka Udara.

“Sementara untuk Ranperda Penyelenggara Pendidikan yang diusulkan merupakan entri poin dalam mengatur dan memberi insentif bagi guru non formal, karena berbicara soal pendidikan tugas dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi hingga Pemerintah Kabupaten/Kota, namun karena sudah ada otonom maka kewenangan pembentukan suatu Perda ada di masing-masing daerah otonom, termasuk Ranperda Penyelenggaran Pendidikan di Kota Kupang kami usulkan,” pungkas dia.

(nyongky)

Baca Juga :  Kesan Prabowo terhadap Ibu-ibu antre nyoblos

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button