Home / Populer / DPRD NTT minta Gubernur Ganti Dirut RSU W.Z.Johannes Kupang

DPRD NTT minta Gubernur Ganti Dirut RSU W.Z.Johannes Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button
apDirektur RSU W. Z. Johannes Kupang, Alfons Anapaku.

MORAL-POLITIK.com– Rekomendasi lisan yang disampaikan beberapa waktu lalu ke pemerintah agar segera menggantikan Direktur Umum (Dirut) Rumah Sakit Umum Daerah W.Z. Johannes Kupang, tidak diindahkan oleh pemerintah. Karena itu DPRD NTT memilih jurus lain yaitu merekomendasikan secara tertulis ke Gubernur, Frans Lebu Raya agar segera menggantikan Dirut Rumah Sakit milik pemerintah Provinsi NTT itu.

Kepada moral-politik.com di Kota Kupang, Rabu (28/01/2015) Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno (Anwar) mengatakan, dirinya tak habis pikir soal berlarutnya pergantian pimpinan di rumah sakit daerah itu. Padahal sudah hampir setahun, Direktur RSU W. Z. Johannes Kupang, Alfons Anapaku mengalami sakit. Dan hampir setahun pula Anapaku masih berada di Jawa untuk proses perawatan.

“Bagaimana orang sakit mengurus orang sakit. Ini tak masuk akal sehat. Ini masalah kemanusiaan. Selama ini dewan sudah merekomendasikan ke Gubernur untuk segera mengganti direktur rumah sakit, namun tak pernah ditanggapi. Walau dalam sejarah DPRD NTT belum memberikan rekomendasi tertulis kepada pemerintah, tapi kali ini harus dilakukan,” katanya.

“Saya sudah beritahu Ketua Komisi V DPRD NTT untuk segera membuat rekomendasi tertulis untuk gantikan Direktur RSUD Johannes Kupang, dan Senin (26/1/2015) yang lalu surat rekomendasi itu sudah saya tanda tangani,” tambahnya.

Anwar mengatakan, pihaknya hanya sebatas melakukan tekanan ke pemerintah terkait rekomendasi dimaksud. Pemerintahlah yang memiliki kapasitas untuk mengeksekusi rekomendasi itu. Oleh karena itu, peserta diskusi diminta bersabar dan menunggu seperti apa keputusan Gubernur setelah menerima surat rekomendasi dari DPRD NTT. Tentu semua pihak berharap agar menajemen di RSU Kupang itu selalu baik adanya.

“Beberapa langkah strategis dari DPRD NTT sudah kami lakukan. Muaranya ada di tangan Gubernur. Apakah Gubernur mau menindaklanjuti rekomendasi dari DPRD, itu yang menjadi soal sekarang,” pungkas Anwar.

Baca Juga :  Antsipasi tingginya arus mudik, Dishub pantau lapangan

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button