MORAL-POLITIK.COM – Kuasa hukum Polri dan Komjen Pol Budi Gunawan, Fredrich Yunadi menjelaskan, pihaknya telah siap menghadapi sidang pra peradilan.
Praperadilan tersebut bakal digelar 2 Februari mendatang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.
Dia menjelaskan, pengajuan pra peradilan merupakan pembuktian jika penetapan Budi Gunawan merupakan perbuatan melawan hukum.

“Kita mau buktikan pra peradilan itu contohnya penetapan tersangka adalah melawan hukum sebagaimana yang saya sebutkan pasal nomor 21 putusan MK nomor 49,” kata Yunadi dalam acara Polemik Sindo trijaya FM, Sabtu (31/1).

Melansir merdeka.com, dia menjelaskan, dalam persidangan, tim kuasa hukum akan menghadirkan permainan kotor oknum KPK. Namun Yunadi enggan menyebutkan siapa saksi yang akan dihadirkannya.

“Pada pemeriksaan saksi, kami akan hadirkan berapa saksi yang penyidik KPK dia akan mengungkap bagaimana permainan kotor yang dilakukan oknum-oknum KPK. Itu yang akan bikin surprise.”

Dia menjelaskan, saksi yang dihadirkan itu terdiri dari penyidik dan mantan penyidik KPK. Yunadi juga mengaku memiliki rekaman bagaimana penyidik ini bekerja.

“Penjelasan dia akan mengungkap bahwa permainan mereka itu penetapan tersangka itu tergantung suka menyuka mereka. Kamu harus menjadikan dia tersangka. Pak ini tidak bisa? Saya tidak mau tahu. Ini perintah,” katanya.

 

 

Editor    : Athen
Sumber : Merdeka.com

 

Baca Juga :  Heboh! FBI buka lagi kasus Email Clinton