Home / Populer / Fadli Zon: “Memangnya hanya malaikat dan Tuhan saja yang bisa periksa KPK?”

Fadli Zon: “Memangnya hanya malaikat dan Tuhan saja yang bisa periksa KPK?”

Bagikan Halaman ini

Share Button
zonWakil Ketua DPR Fadli Zon.

 

 

MORAL-POLITIK.com– Dewan Perwakilan Rakyat berencana akan memanggil Komisi Pemberantasan Korupsi untuk meminta keterangan terkait mekanisme lembaga tersebut dalam menetapkan seseorang sebagai tersangka.

“Saya kira harus ada yang memeriksa KPK. Kita harus periksa KPK. Memangnya hanya malaikat dan Tuhan saja yang bisa periksa KPK,” kata Wakil Ketua DPR Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Selasa (20/1/2015).

Melansir kompas.com, pernyataan Fadli menanggapi pertanyaan wartawan soal penetapan tersangka Komisaris Jenderal Budi Gunawan oleh KPK. Menurut dia, KPK memiliki standar yang tidak jelas dalam menetapkan seseorang menjadi tersangka dan penanganan sebuah perkara sehingga ada dugaan KPK ikut dalam arus politik praktis.

“Ada yang diperiksa. Ada yang sudah setahun belum diapa-apain. Ada yang langsung ditahan. KPK ini enggak jelas cara kerjanya,” katanya.

Lebih jauh, ia berpandangan, KPK tidak dapat melakukan penyadapan terhadap semua orang. Pasalnya, itu berkaitan dengan persoalan privasi seseorang. “Jangan semua disadap. Mereka ini apa? Apa lembaga yang betul-betul bersih?” pungkas dia.

(erny)

Baca Juga :  Naiknya biaya administrasi STNK & BPKB, salah siapa?

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button