Home / Populer / Gaya Baru PDIP untuk jegal Abraham Samad

Gaya Baru PDIP untuk jegal Abraham Samad

Bagikan Halaman ini

Share Button
hastoHasto Kristiyanto bergaya Abraham Samad.

 
MORAL-POLITIK.com– Langkah Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) yang menetapkan Komisaris Jenderal Pol Budi Gunawan sebagai tersangka bikin marah Partai Demokrasi Indoensia Perjuangan ( PDIP). Bahkan, partai besutan Megawati Soekarnoputri ini secara blak-blakkan membuka rahasia internal mereka untuk membuka borok Ketua KPK Abraham Samad.

Melansir merdeka.com, Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal (Plt Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengaku punya alasan yang membuatnya terpaksa membeberkan rahasia internal partainya. Apalagi, Samad secara terang-terangan membantah isi cerita ‘rumah kaca’ dan menyebutnya sebagai fitnah.

“Tugas saya adalah untuk memberikan kebenaran ketika bapak Abraham Samad mengatakan bahwa cerita di dalam ‘rumah kaca’ adalah fitnah,” aku Hasto dalam keterangan persnya di eks Posko Pemenangan Jokowi- JK, Jl Cemara No. 19, Jakarta, Kamis (22/1).

Hasto mengaku tidak ada tendensi apapun dalam mengungkap Samad, termasuk soal pergantian Kapolri yang saat ini tengah menjadi sorotan publik. Dia hanya merespons bantahan Samad.

“Ini lebih sebagai respon karena bapak Abraham Samad mengatakan berita- berita itu adalah fitnah. Saya di sini mengatakan bahwa itu bukanlah fitnah. Itu adalah kebenaran,” ungkapnya.

Ketika disinggung mengapa baru diungkap sekarang, Hasto sebenarnya tak ingin menutupi kasus tersebut, apalagi terkait dengan rahasia partai jelang Pemilu Presiden lalu. Namun, dia jadi terusik ketika mengetahui ponselnya malah disadap.

“Karena baru dikatakan itu fitnah baru beberapa hari lalu. Mula-mula kami sendiri mau menutupi. Kami enggak mau mengungkapkan. Tapi ternyata handphone saya kan disadap, dan yang sadap ini mungkin ada yang pro dan kontra,” pungkas dia.

(erny)

Baca Juga :  Prabowo blusukan di Tanah Abang, terjadi macet dan ricuh

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button