Home / Populer / Gaya Panglima TNI merespons ditemukannya “Black Box”

Gaya Panglima TNI merespons ditemukannya “Black Box”

Bagikan Halaman ini

Share Button
panglimaPanglima TNI Jenderal Moeldoko memeriksa langsung temuan ekor pesawat AirAsia QZ8501 saat diangkat ke kapal Crest Onyx di Selat Karimata, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Sabtu (10/1/2015).

 

MORAL-POLITIK.COM– Penyelam gabungan TNI Angkatan Laut yang berhasil menemukan dan mengambil flight data recorder pesawat AirAsia QZ8501 mendapatkan hadiah sebesar Rp 100 juta dari Panglima TNI Jendral (TNI) Moeldoko. Uang tersebut untuk dibagi rata kepada 57 orang penyelam dari Komando Pasukan Katak, Marinir, dan Dinas Selam Bawah Air.

“Ini untuk ‘vitamin’ penyelam, Rp 100 juta,” kata Panglima TNI sambil memberikan sebuah tas kecil kepada Komandan Gugus Keamanan Laut Barat Laksma TNI Abdul Rasyid di KRI Banda Aceh, Senin (12/1/2014).

Melansir kompas.com, Panglima TNI mengapresiasi kinerja tim penyelam yang tidak kenal lelah dalam mencari black box. Sebelumnya, tim penyelam juga telah berhasil menemukan dan mengevakuasi ekor pesawat.

“Saya harap tim penyelam terus bekerja untuk mencari satu lagi black box, yaitu (cockpit) voice recorder, yang sampai sekarang belum ditemukan,” ujarnya.

Tim penyelam menemukan flight data recorder itu di dasar laut Selat Karimata, dekat Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, pada Senin pagi. Black box itu kemudian dipindahkan ke KRI Banda Aceh dan disimpan sampai kedatangan Panglima TNI dan rombongan.

(erny)

Baca Juga :  "Bagaya" di CFD Kota Kupang (1)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button