Home / Populer / Gubernur NTT: Mari bersatu dan “keroyokan” membangun daerah

Gubernur NTT: Mari bersatu dan “keroyokan” membangun daerah

Bagikan Halaman ini

Share Button
frans Gubernur Nusa Tenggara Timur, Drs. Frans Lebu Raya. (Foto: Google).

 

 

MORAL-POLITIK.COM– “Mari bersatu, kita keroyokan bangun NTT”, demikian ajakan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Drs. Frans Lebu Raya dalam rapat perdana bersama seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan pejabat eselon III di Aula Utama El Tari, Senin, 5 Januari 2015.

Kepala Biro Humas Setda NTT, Lambertus Ibi Riti dalam Siaran Persnya menuturkan bahwa Gubernur menegaskan agar NTT bisa dibangun lebih cepat, semua SKPD harus disiplin, serius, kreatif, kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas. Khusus  pengelolaan anggaran tahun 2015, harus segera dipersiapkan dan diselesaikan Dokumen Pelaksanaan Anggaran 2015, berbagai dokumen teknis terkait proses pengadaan barang dan jasa seperti jadual, target dan dokumen pendukung lainnya supaya disiapkan dan dilaksanakan sesuai aturan. Demikian halnya dengan Program Desa Mandiri Anggur Merah serta Bantuan Perumahan.

“Jangan tunda, karena semua kita telah sepakat menuju penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pelaksanaan anggaran 2015,” tambahnya.

Gubernur Lebu Raya juga mengatakan, tahun 2015 adalah tahun disiplin. Saya minta komitmen kita semua agar kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di 2015 lebih baik. Pengelolaan aset harus dikelola secara fokus, transparan dan cermat, terutama inventarisasi aset, dokumen pendukung untuk legalitas serta optimalisasi pemanfaatan aset.

Sementara itu, Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Drs. Benny Litelnoni, SH.M.Si dalam arahannya mengatakan, PNS hendaknya makin menyadari hakekat dirinya sebagai abdi masyarakat sejalan dengan berlakunya Undang-undang tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Berbagai perubahan nomenklatur jabatan, road map pembinaan serta penilaian kinerja, hendaknya tetap diperhatikan setiap ASN.

Terkait persoalan kemasyarakatan, Wakil Gubernur mengingatkan semua PNS agar berhati-hati menghadapi musim hujan yang sedang terjadi. Antisipasi kemungkinan terjadinya bencana, kejadian luar biasa dan dampak ikutan lainnya dari musim hujan.

Baca Juga :  Komandan PPM membongkar dugaan korupsi Alutsista TNI

Pertemuan Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan pejabat eselon II dan III, diakhiri dengan makan siang bersama.

“Mudah-mudahan dengan makan siang bersama, semua kita makin bersatu, untuk keroyokan bangun Nusa Tenggara Timur,” pungkas Gubernur sebelum menutup acara.

(erny/nyongky)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button