Home / Populer / Hasil Pembangunan 3 Los Pasar di Kota Kupang tak seperti dikhawatirkan

Hasil Pembangunan 3 Los Pasar di Kota Kupang tak seperti dikhawatirkan

Bagikan Halaman ini

Share Button
parkiran-pasar-kasih-naikoten-1-kupang                                                               Parkiran di Pasar Kasih, Naikoten I Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

MORAL-POLITIK.COM– Dari hasil pantauan pembangunan los pasar di tiga pasar yakni, Pasar Kasih di Naikoten I, Pasar Kuanino, dan Pasar Oebobo oleh Komisi II DPRD Kota Kupang, ternyata kekhawatiran soal kejanggalan pekerjaan dengan dana sebesar Rp 7 Miliar lebih yang sudah di-PHO itu, tidak ditemukan apa-apa oleh Komisi.

“Kami baru saja pulang memantau pembangunan los pasar di ketiga pasar tersebut, dan tidak ditemukan adanya kejanggalan dalam pembangunan,” kata Ketua Komisi II DPRD Kota Kupang, Melkianus Balle bersama Wakil Ketua Komisi II, Paulus Manafe di Gedung DPRD Kota Kupang kepada moral-politik.com.

Balle mengatakan, awalnya Komisi II ragu dengan sudah di PHO-nya pembangunan los pasar, sehingga dirinya bersama seluruh anggota komisi melakukan kunjungan untuk melihat langsung hasil pembangunan los pasar di ketiga pasar tersebut.

Meskipun sudah rampung, tambahnya, pembangunan itu masih menyisahkan beberapa masalah. Khusus untuk pasar Kasih Naikoten, masih perlu sedikit perbaikan karena ada kebocoran dari atap los pasar. Sedangkan masalah berikut terjadi di Pasar Oebobo. Proyek pembangunan los pasar sudah rampung seluruhnya, namun hasil pekerjaan belum diserahterimakan dari kontraktor kepada kepada Pemerintah Kota Kupang, padhal los pasar sudah ditempati oleh para pedagang.

“Ini yang menjadi masalah, pihak kontraktor khawatir los pasar ada yang sengaja merusak dan dampaknya sudah pasti kerusakan yang ada ditanggung oleh pihak kontraktor. Mereka mengeluhkan masalah ini kepada DPRD dan kami berjanji akan melakukan koordinasi dengan pemerintah untuk meminta para pedagang jangan dulu menempati los pasar sebelum dilakukan serah terima hasil pekerjaan,” katanya menambahkan.

Baca Juga :  Mahasiswa Asal Maluku Tewas, Ratusan Mahasiswa Asal NTT di Malang Kabur Pulang

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi II, Paulus Manafe juga mengakui bahwa pembanguan los pasar tidak mengalami masalah.

“Khususnya untuk pasar kasih Naikoten I tidak lagi ada masalah. Hasil pekerjaan sudah diserahterimakan oleh kontraktor dan saat ini para pedagang sudah menempati los untuk berdagang. Para pedagang umumnya sangat senang sudah bisa menempati los untuk berdagang,” pungkas dia.

(nyongky)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button