Home / Populer / Hujan deras di Kota Kupang, Jalan Timor Raya Ditutup

Hujan deras di Kota Kupang, Jalan Timor Raya Ditutup

Bagikan Halaman ini

Share Button

Ruas jln protokol  ini ditutup sejak pagi hingga saat ini akibat luapan banjir setinggi 1 meter

MORAL-POLITIK.com– Hujan dengan intensitas yang tinggi mengguyur sejumlah wilayah di Kota Kupang dan sekitarnya sejak Jumat (23/1/2015) hingga Sabtu (24/1/2015) mengakibatkan sejumlah titik ruas jalan yang ada dalam kota mengalami genangan air.

Di sejumlah titik dan ruas jalan, terjadi genangan air sangat tinggi. Yang terparah terjadi di Kelurahan Naikolan tepatnya di Jalan Soeharto di depan Toko Glory dan Jalan Timor Raya. Di kedua ruas jalan itu genangan air hampir setinggi lutut orang dewasa, sehingga terjadilah kemacetan karena tingginya air menyulitkan kendaraan baik roda dua maupun roda empat untuk melewati ruas jalan itu. Bahkan di Jalan Timor Raya, ruas jalan itu ditutup sementara karena ada beberapa kendaraan yang melewati jalur tersebut mogok dan tidak bisa jalan karena tingginya genangan air.

Selain itu juga  cuaca buruk tersebut menyebabkan aktivitas masyarakat di pagi hari terganggu, terutama anak-anak sekolah. Sementara kantor pemerintah libur rutin setiap Sabtu.

Beberapa siswa terpaksa datang ke sekolah dalam keadaan basah kuyup, dan sebagian enggan pergi ke sekolah. Hanya siswa yang memiliki mantel (jas hujan) atau yang bermobil yang tiba di sekolah tepat waktu.

Bukan cuma itu saja, berdasarkan pantauan media ini, di salah daerah DAS di Jalan Dua Lontar Kelurahan Kayu Putih, tanggul penahan air jebol sehingga beberapa warga yang tinggal di daerah tersebut mengungsi karena takut terkena banjir. Air disungai nmeluap sangat tinggi dan merobohkan tembok penahan aliran air. Hingga berita ini diturunkan, banyak warga yang belum berani masuk kerumah mereka karena takut banjir bisa merobohkan rumah mereka.

(nyongky)

Baca Juga :  Akhir tahun ini air bersih mengalir di kota Borong

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button