Home / Populer / Ini bahayanya jika Anda Kegemukan

Ini bahayanya jika Anda Kegemukan

Bagikan Halaman ini

Share Button
gemukIlustrasi.

MORAL-POLITIK.com– Apakah Anda merasa momen bercinta dengan suami tidak menggairahkan sebelumnya? Jangan langsung curiga dan berpikiran negatif.

Melansir kompas.com, sebab bisa jadi masalahnya ada pada pilihan gaya hidup dan apa yang terjadi dalam tubuh Anda. Berikut uraiannya.

1. Terlalu banyak minum alkohol
Menurut Jennifer Wider MD, seorang pakar kesehatan wanita, ketika para pria terlalu banyak mengonsumsi minuman beralkohol, maka gairah dan performa bercinta mereka akan terganggu. Nah, ternyata hal serupa dapat pula terjadi pada kaum wanita.

“Ya, alkohol dapat membuat gairah Anda menurun. Namun, jika Anda mengonsumsi lebih dari satu jenis minuman beralkohol, maka libido secara umum dan performa seksual Anda juga akan menurun,” jelas Wider.

2. Mengonsumsi Obat Antidepresan
Omong-omong tentang depresi, mengonsumsi obat antidepresan juga dapat mempengaruhi libido Anda. “Studi menunjukkan bahwa 30 persen orang yang mengonsumsi antidepresan mengalami efek samping seksual, termasuk menurunnya libido, disfungsi ereksi, dan sulit orgasme,” ungkap Wider.

3. Kurang Tidur
Anda barangkali sudah mengetahui bahwa kurang tidur dapat menyebabkan menurunnya berat badan dan performa kerja Anda. Selain itu, kurang tidur juga ternyata mempengaruhi performa Anda di ranjang. Bukan hanya membuat Anda terlalu lelah untuk bercinta dengan suami, tapi libido akan menurun.

Oleh karenanya, usahakan memiliki waktu tidur tujuh atau delapan jam sehari. “Memiliki waktu tidur yang cukup sangat penting agar tubuh dapat berfungsi 100 persen. Jika Anda kurang tidur, libido akan menurun. Anda juga akan kesulitan mencapai kenikmatan saat bercinta,” ungkap Wider.

4. Kelebihan berat badan
Menurut Wider, permasalahan berat badan bisa dengan mudah menurunkan gairah bercinta dan performa Anda saat bercinta. Beberapa kondisi medis yang berkaitan dengan obesitas, seperti diabetes dan kolesterol yang tinggi juga dapat mengganggu libido Anda. Untuk itu, sebaiknya Anda segera melakukan program menurunkan berat badan.

Baca Juga :  Si Pemalas di DPR Adalah Pimpina n Parpol

5. Kurang percaya diri dengan penampilan
Kedengarannya aneh, namun jika Anda kurang percaya diri dengan penampilan tubuh Anda, maka kehidupan seks Anda dapat ikut kacau. “Koneksi antara otak dan tubuh memainkan peranan penting dalam gairah bercinta seseorang dan performa bercintanya. Jika Anda memiliki pikiran negatif tentang tubuh Anda, secara langsung ini akan berimbas pada performa Anda di ranjang,” jelas Wider.

(erny)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button