Home / Populer / Penyebab Inflasi di Kota Kupang capai 4,3 Persen

Penyebab Inflasi di Kota Kupang capai 4,3 Persen

Bagikan Halaman ini

Share Button
lam3Wali Kota Kupang Jonas Salean, dan Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man.
MORAL-POLITIK.COMPada bulan Desember 2014 yang lalu, inflasi di Kota Kupang diperkirakan mencapai angka 4,3 persen. Angka inflasi sebanyak 4,3 persen menunjukkan adanya peningkatan inflasi di Kota Kupang yang cukup tinggi.

Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man kepada moral-politik.com di Kota Kupang, Selasa (23/12/2014) mengatakan, ada tiga faktor yang menjadi penyebab tingginya inflasi di Kota Kupang. Penyebab pertama tingginya inflasi di Kota Kupang adalah pasca kenaikan harga BBM. Yang kedua adalah, tingginya harga cabe di Kota Kupang yang mencapai Rp 100 ribu per kilogram menjadi penyebab inflasi. Selain itu, naiknya harga tiket transportasi udara menjelang hari raya Natal menjadi penyebab utama tingginya inflasi di Kota Kupang.

“Kenaikan harga tiket merupakan fluktuasi menjelang hari raya Natal,” tambahnya.

Meskipun tinggi inflasi yang terjadi, katanya, menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru, harga sembilan kebutuhan pokok masyarakat (Sembako), masih dalam kategori normal, atau belum mengalami kenaikan.

“Pantauan kami bersama tim pemantau inflasi daerah (TPID), tidak ada kenaikan yang berarti. Komoditi ini, tidak punya andil berarti dalam inflasi yang terjadi,” pungkas dia.

(nyongky)

Baca Juga :  Mengapa Tim Independen Minta Budi Gunawan Mundur sebagai Calon Kapolri?

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button