Home / Populer / Ini rahasia, KIH Rapat Tertutup di rumahnya Megawati

Ini rahasia, KIH Rapat Tertutup di rumahnya Megawati

Bagikan Halaman ini

Share Button
megaSuasana di rumah Megawati (Rina/detikcom).

 

MORAL-POLITIK.com– Bila biasanya kediaman Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di Teuku Umar yang kedatangan banyak tamu, malam ini keramaian berpindah ke Kebagusan. Tamu-tamu berdatangan, termasuk ketum parpol-parpol KIH.

Pantauan detikcom di kediaman Megawati di Jl Kebagusan Dalam IV, Jakarta Selatan, Jumat (30/1/2015), keramaian dimulai pada pukul 19.22 WIB. Mobil sedan bernopol B 1251 SAH datang hampir bersamaan dengan 2 mobil lainnya yang dikawal Patwal.

Melansir detik.com, berdasarkan informasi yang dihimpun, mobil B 1251 SAH adalah milik Ketum Hanura Wiranto. Sementara mobil yang dikawal Patwal diduga membawa si empunya rumah yaitu Megawati.

Setelah itu berturut-turut mulai pukul 19.34 WIB, mobil B 77 BP, Honda CRV B 1205 RV serta sedan B 910 FW masuk ke dalam rumah Mega dalam rentang waktu 5 menit. Tidak diketahui siapa yang berada di dalam mobil tersebut.

Pada pukul 19.42 WIB, tampak mobil Camry dengan plat nomor B 910 RFW melewati gerbang setinggi 2 meter tersebut. Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, nopol tersebut adalah milik Ketum PPP hasil Muktamar Surabaya, Romahurmuziy (Romi).

Mobil Romi disusul oleh mobil bernopol B 1051 SKY pada pukul 19.55 WIB dan setelah itu tidak ada pergerakan. Setengah jam berselang, datanglah Innova B 1132 RFQ milik Plt Ketua Fraksi PDIP di DPR, Olly Dondokambey.

Pertemuan diduga sudah berlangsung karena tidak ada lagi mobil yang masuk dan keluar dari rumah Mega. Baru pada pukul 21.33 WIB, Toyota Kijang B 8043. 15 Menit berselang, mobil Mitsubishi Grandis B 614 masuk.

Dari informasi yang dikumpulkan, Ketum PKB Muhaimin Iskandar dan Sekjen Partai NasDem Patrice Rio Capella juga ada dalam pertemuan itu.

Belum diketahui maksud dan pembahasan dari pertemuan Mega dan petinggi Koalisi Indonesia Hebat malam ini. Namun, KIH saat ini diduga sedang dalam kondisi terdesak setelah Jokowi mencari dukungan ke KMP lewat Prabowo.

Baca Juga :  Sikap Ahok, Gerindra akui sebagai kecolongan...

Di saat KMP menyakinkan Jokowi bahwa akan mendukung apapun keputusan sang presiden, PDIP sebagai partai pengusung justru ngotot menekan Jokowi agar melantik Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri. Isu liar pun muncul bahwa Jokowi pun bisa saja berpindah ke KMP.

Apakah pertemuan di Kebagusan ini membahas strategi-strategi KIH selanjutnya di tengah kepanikan?

(erny)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button