Home / Populer / Ini yang bikin Abraham Samad Menangis

Ini yang bikin Abraham Samad Menangis

Bagikan Halaman ini

Share Button
menangisKetua KPK Abraham Samad menyampaikan keterangan pers tentang refleksi akhir tahun KPK, di Kantor KPK, Jakarta, Senin (30/12/2013). KPK menyampaikan lima lingkup capaian dan kinerja selama 2013, yaitu di bidang kapasitas kelembagaan, penindakan, pencegahan, koordinasi supervisi, dan kerja sama strategis, dengan total kerugian negara yang berhasil diselamatkan lebih dari Rp 1 triliun.

MORAL-POLITIK.com– Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad menangis saat memberikan keterangan kepada pers mengenai masalah yang sedang menimpa KPK saat ini. Abraham memberikan keterangan mulai dari penangkapan pimpinan KPK Bambang Widjojanto yang ditangkap Bareskrim hingga dirinya yang disebut melakukan lobi politik ke PDI-P.

Abraham datang belakangan dalam konferensi pers di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (23/1/2015) sore. Sebelumnya, sudah hadir Deputi Pencegahan KPK Johan Budi, Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja dan Zulkarnain, serta mantan pimpinan KPK Erry Riyana Hardjapamekas. Hadir juga sejumlah tokoh masyarakat pendukung KPK.

Melansir kompas.com, awalnya Abraham menyampaikan terima kasih kepada para tokoh yang sudah hadir memberikan dukungan ke KPK. Saat itu, nada bicara Abraham sudah tersedu-sedu. Kemudian, Abraham memberikan keterangan kepada pers.

“Semalam, saya sempat bersama dengan Pak BW. Pak BW cerita, dia sudah merasa akan jadi target, sama seperti saya,” kata Abraham.

“Pak Abraham, ini malam mungkin malam terakhir buat kita. Tapi, percayalah, bahwa kita di KPK, apa pun yang terjadi, kita tetap tegar,” kata Abraham menirukan ucapan Bambang.

Saat itulah Abraham mulai menangis. Dia sempat terisak dan terdiam sejenak saat memberikan keterangan.

Sebelumnya, Kepala Divisi Humas Polri Irjen (Pol) Ronny F Sompie menyebut Bareskrim menangkap Bambang Widjojanto pada pukul 07.30 pagi tadi. Ronny mengatakan, penangkapan Bambang dalam rangka pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan menyuruh memberikan keterangan palsu dalam sidang sengketa Pilkada Kotawaringin Barat di Mahkamah Konstitusi pada 2010.

Baca Juga :  Presiden Jokowi menyaksikan Penandatanganan MoU antara Ahok & FLR

Ronny membantah penangkapan ini terkait calon kepala Polri Komjen Budi Gunawan yang ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Sehari sebelumnya, Plt Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto mengadakan konferensi pers dan menyebut Abraham melakukan pertemuan beberapa kali dengan elite partainya menjelang pilpres 2014 lalu. Abraham disebut hendak melakukan lobi politik agar dipasangkan dengan Jokowi.

(erny)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button