Home / Populer / Inilah Permintaan Duta Jokowi…!

Inilah Permintaan Duta Jokowi…!

Bagikan Halaman ini

Share Button
janganPresiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Jaksa Agung HM Prasetyo, dan Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti (depan, kiri ke kanan) memberikan penjelasan tentang sikap pemerintah terkait penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto oleh Bareskrim Polri, di teras Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (23/1/2015). Presiden meminta institusi Polri dan KPK untuk memastikan proses hukum kasus tersebut harus objektif dan sesuai dengan aturan UU yang berlaku.

 

MORAL-POLITIK.com– Banyak pihak yang menganggap bahwa Presiden Joko Widodo tidak tegas dalam mengatasi perseteruan Komisi Pemberantasan Korupsi dengan Polri. Namun, salah satu kelompok relawan yang ikut memenangkan Jokowi dalam Pemilihan Presiden 2014 silam tetap memberikan dukungan dan percaya Jokowi bisa mengatasi perseteruan.

Menurut Joanes Joko dari Jaringan Duta Joko Widodo, perseturuan KPK-Polri sengaja diciptakan untuk menghambat program kerja Jokowi di pemerintahan.

“Kemelut KPK vs Polri, merupakan indikasi adanya gerakan sistematis yang sengaja diciptakan oleh pihak-pihak yang ingin menghambat kerja dan program Presiden Joko Widodo. Mereka utamanya adalah para oknum politisi, pengusaha dan birokrat bermasalah,” kata Joanes Joko dalam keterangan tertulis, Senin (26/1/2015).

Melansir kompas.com, Duta Jokowi pun meminta agar Presiden Jokowi tidak dipaksa untuk melakukan hal yang berdasarkan kepentingan partai dan golongan tertentu.

“Untuk itu jangan ganggu presiden. Beri kesempatan Presiden Joko Widodo memilih dan memutuskan sesuai aspirasi dan suara rakyat. Kami mendukung sikap Presiden Joko Widodo yang hanya taat pada konstitusi dan kehendak rakyat,” katanya.

Polemik KPK vs Polri pun dianggap Duta Jokowi sebagai momentum untuk melakukan pembersihan dan pembenahan di dua institusi penegak hukum tersebut.

Baca Juga :  Bukan hanya UGB, Puput Melati juga mau dipolisikan

“KPK dan Polri merupakan tiang utama institusi penegakan hukum maka tidak pada tempatnya bila permasalahan oknum-oknum justru malah menarik kedua institusi tersebut dalam polemik yang berkepanjangan,” pungkas Joanes.

(erny)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button