Home / Populer / Jhony Kaunang sesali rendahnya kerjasama Kader Demokrat

Jhony Kaunang sesali rendahnya kerjasama Kader Demokrat

Bagikan Halaman ini

Share Button
kaunangKetua DPD Partai Demokrat Nusa Tenggara Timur (NTT), Jhoni Kaunang.

 

MORAL-POLITIK.com– Berdasarkan hasil evaluasi internal dari DPD Partai Demokrat dalam Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2014 lalu, kerja sama antar kader partai tidak sesuai seperti yang diharapkan. Para kader yang maju menjadi Caleg lebih menonjolkan kepentingan diri sendiri dari pada partai, padahal peserta pemilu adalah partai. Bahkan ada kader yang memilih bekerja sama dengan partai lain dari pada partainya sendiri.

“Dalam politik tidak dikenal istilah kepentingan diri sendiri sehingga para kader partai tidak pantas membawakan kepentingan diri dalam kehidupan suatu partai, khususnya dalam partai demokrat,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Nusa Tenggara Timur (NTT), Jhoni Kaunang ketika memberikan pengarahannya dalam acara pembukaan rapat pimpinan daerah (Rapimda) Demokrat NTT, di Kota Kupang, Sabtu (31/01/15.

Dia juga mengkritisi kinerja dari kasder partai dalam hubungan kerakyatan, sosialisasi dan kampanye. Tidak ada inisiatif dan kreatifitas dari para kader partai untuk melakukan aksi-aksi sosial demi peningkatan popularitas partai. “Kalaupun ada cenderung lebih menonjolkan kepentingan mempopulerkan diri sendiri,” katanya.

Kesalahan lain yang dibuat dalam pileg lalu, tambahnya, adanya kecenderungan merekrut “orang baru” dengan kemampuan berpolitik cukup tinggi belum tampak menonjol. Bahkan, ada kesan penolakan terhadap rekrutan baru yang dinilai berpotensi lebih besar terpilih menjadi anggota legislatif. Kesalahan-kesalah ini yang menyebabkan terjadinya penurunan keterpilihan wakil demokrat dalam pileg lalu.

“Oleh karena itu, saya minta para kader partai, Anggota DPRD, DPR RI, dapat berperilaku sebagai pejuang sejati, untuk memperjuangkan kebesaran partai. Sedangkan bagi anggota DPRD, DPR RI, diharapkan dapat menjadi sumber inspirasi kekuatan, dan perbaikan tata kelola pemerintahan demi peningkatan percepatan kesejahteraan rakyat” pungkas dia.

Baca Juga :  Kejari Kupang Tahan 4 Tersangka Proyek BSPS

(nyongky)

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button