Home / Populer / Jika Bendungan Helong jadi dikerjakan, ini janji Wali Kota Kupang

Jika Bendungan Helong jadi dikerjakan, ini janji Wali Kota Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button
salamWali Kota Kupang Jonas Salean (kanan), dan Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man (kiri).

 

MORAL-POLITIK.COM– Jika pembangunan bendungan untuk memenuhi kebutuhan air di Kota Kupang di Kelurahan Kolhua, Kecamatan Maulafa terealisir, Walikota Kupang Jonas Salean berjanji akan menamai bendungan itu, dengan Bendungan Helong.

“Selama ini banyak anggapan bahwa pembangunan bendungan akan menyingkirkan Suku Helong di kelurahan itu. Anggapan itu tidak benar dan kami akan tetap menghargai keberadaan Suku Helong dengan menamai Bendungan Kolhua dengan Bendungan Helong,” tegas Wali Kota Kupang Jonas Salean kepada moral-politik.com di Kota Kupang, Senin (12/1/2015).

dia mengatakan, dalam pengresmian pembangunan Reknamo di Kabupaten Kupang, Menteri Pekerjaan Umum sempat mengungkapkan bahwa dirinya masih mengharapkan pembangunan bendungan di Kolhua bisa dilakukan untuk memenhuhi kebutuhan air bagi masyarakat Kota Kupang.

Sebagai Wali Kota Kupang, dirinya juga mengharapkan agar pembangunan bendungan bisa berjalan kembali. Tanah di Bendungan Reknamo juga merupakan tanah milik suku setempat dan mereka mau menyerahkan tanah itu untuk dibangun bendungan. Dia mengharapkan agar para tetua suku di Kolhua bisa menyerahkan tanah untuk dibangun bendungan.

“Pembangunan itu untuk masyarakat Kolhua juga. Tidak ada niat pemerintah untuk menyusahkan warga Kolhua. Dalam beberapa tahun terakhir, Kota Kupang mengalami krisis air bersih, dan pada tahun ini, kekeringan terjadi di sepuluhan kelurahan termasuk Kelurahan Kolhua. Pemerintah telah berupaya melayani kebutuhan masyarakat dengan menyediakan 6 unit tangki air untuk melayani kebutuhan air di sepuluh kelurahan tersebut. Kami masih mengharapkan masyarakat Kolhua mau membantu pemerintah,” pungkas dia.

(nyongky)

Baca Juga :  Kritik bagi anggota DPRD Manggarai Barat "doyan" urus proyek

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button