Home / Populer / Jonas Salean peduli rusaknya tembok penahan gelombang

Jonas Salean peduli rusaknya tembok penahan gelombang

Bagikan Halaman ini

Share Button
tembok-skouw-mabo-340x226Ilustrasi.

 

 

MORAL-POLITIK.COM– Tembok penahan gelombang yang ambruk di sekitaran pantai Pasir Panjang, mendapat perhatian dari Pemerintah Kota Kupang.

Wali Kota Kupang, Jonas Salean yang dimintai tanggapannya terkait ambruknya tembok penahan gelombang mengatakan, kerusakan tanggul penahan akibat gelombang, termasuk bencana alam. Dan untuk menangani kerusakan itu, ada mekanisme dan aturannya.

Atas kerusakan yang ada, katanya, akan diusulkan ke pemerintah pusat melalui Pemprov NTT untuk disiapkan anggaran guna perbaikan tanggul tersebut.

“Ini masuk kategori bencana alam dan pastinya akan diperbaiki,” kata dia usai meresmikan nama RSUD Kota Kupang menjadi RSUD S.K. Lerik, Kamis (8/1/2014).

Dikatakan, kerusakan akibat bencana ada mekanismenya dan semua harus diusulkan ke Pempus. Jika diperbaiki sekarang, paparnya, bisa dipertanyakan serta dianggap melanggar aturan. “Kita perbaiki sekarang tanpa diusulkan, pastinya akan dipertanyakan. Ambil uang dari mana?” paparnya bertanya.

Dikemukakan, tahun ini pastinya diperbaiki, tanggung penahan gelombang yang jebol diterjang gelombang beberapa waktu lalu. “Tahun ini pastinya tanggul itu akan diperbaiki. Kita akan ajukan secepatnya ke Pempus,” pungkas Jonas Salean.

Terpisah, Ketua Komisi III DPRD Kota Kupang Selly Tokan Kamilus meminta pemerintah segera mengusulkan agar tembok penahan gelombang air laut segera diperbaiki. Jika tidak, masyarakat sekitar pantai akan kesulitan dan bisa diterjang air laut, apalagi gelombang laut sedang tinggi-tingginya saat ini.

(nyongky)

Baca Juga :  Inilah jalannya dialog Kubu Ical dan Agung di DPR

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button