Home / Populer / Jonas Salean: Pemenang Tender Parkiran Dinyatakan Sah

Jonas Salean: Pemenang Tender Parkiran Dinyatakan Sah

Bagikan Halaman ini

Share Button
jon                                                Wali Kota Kupang Jonas Salean

MORAL-POLITIK.com– Keputusan Pemenang tender pengelolaan parkiran di Kota Kupang, yang dikeluarkan oleh Dinas Perhubungan Kota Kupang, dinyatakan sah oleh Wali Kota Kupang Jonas Salean, meskipun ada penolakan dari Komisi III DPRD Kota Kupang yang menilai keputusan dari Dinas Perhubungan melanggar Perda dan dan telah menjadi temuan BPK.

“Saat ini semuanya sudah berjalan. Para pemenang tender pengelolaan parkiran sudah mulai bekerja pasca penetapan pemenang oleh Dinas Perhubungan Kota Kupang,” kata Jonas Salean kepada moral-politik.com di Kota Kupang, Rabu (21/01/2015).

Jonas Salean menambahkan, langkah yang diambil Pemerintah Kota Kupang tidak menyalahi aturan karena yang ada hanya dikontrakan space atau lahan parkir dan sejauh ini tidak diborongkan. “Kita hanya kontrak space bukan borongkan pengelolaan parkir,” paparnya.

Dikatakannya, dahulu kebijakan yang diambil salah, karena semua pengelolaan parkir diborongkan kepada satu pengelola saja, seperti Biro Jasa Simpati. Karena menyalahi Perda, maka Pemkot Kupang mengambil kebijakan mengontrakkan kepada beberapa pengelola parkir. “Dikontrakan beda dengan borongan. Borongan satu orang saja, sementara  dikontrakan jelas lebih dari satu pengelola, dan hingga saat ini tercatat 103 titik parkiran di Kota Kupang,” tambahnya.

Jika dikelola sendiri oleh Pemkot Kupang melalui Dinas Perhubungan, maka harus direkrut 200 orang petugas parkir. Jika demikian, akan memberatkan pemerintah, sebab setiap petugas parkir harus dibayar sesuai UMP. “Kalau dibayar sesuai UMP, maka setahun gaji yang harus dibayar sebesar Rp 3 miliar. Padahal, total penerimaan parkir sendiri hanya Rp 1 miliar,” pungkas dia.

(nyongky)

Baca Juga :  Arni : Siapapun Presiden Indonesia harus damai & bersatu

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button