Home / Populer / Ketika Lurah Susan Dicurhati Warga Gondangdia

Ketika Lurah Susan Dicurhati Warga Gondangdia

Bagikan Halaman ini

Share Button
lurahLurah Lenteng Agung Susan Jasmine Zulkifli saat ditemui KOMPAS.com di kantor kelurahan, Jalan Agung Raya, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (5/11/2014).

 

 

MORAL-POLITIK.COM– Sekretaris Lurah Gondangdia Parsiyo curhat kepada Lurah Gondangdia yang baru, Susan Jasmine Zulkifli, mengenai permasalahan warga yang ada di daerah Gondangdia. Salah satunya ialah mengenai warga Gondangdia yang sering kali tidak mau kerja bakti.

“Kerja bakti kita itu enggak rutin Bu, yang turun itu kita-kita juga,” ujar Parsiyo di Kelurahan Gondangdia, Sabtu (3/1/2015). Parsiyo menceritakan, jika di kelurahan lain, kerja bakti itu diikuti oleh warga-warga dan pegawai kelurahan ikut membantu dan menyediakan alat-alat. Di Gondangdia, kerja bakti dilakukan oleh pegawai-pegawai kelurahan. Padahal, surat-surat edaran kerja bakti sudah disebar. [Baca: Hari Pertama Kerja, Lurah Susan Ingin Ubah Dekorasi Kelurahan Gondangdia]

Selain itu, salah satu pegawai harian lepas juga mengeluhkan soal sikap warga mengenai coretan di dinding-dinding rumah. Jika melihat ada coretan di dinding, pegawai kelurahan biasanya akan mengecat kembali agar coretan itu tertutup.

Melansir kompas.com, sayangnya, justru warga sendiri yang tidak suka jika coretan itu dihapus. Tak jarang mereka menghapus kembali cat yang dilakukan pegawai lurah. “Kata mereka warnanya enggak samalah Bu. Makanya, belum 10 menit dicat, eh sudah disiram lagi,” keluh PHL itu.

Kompleks perumahan yang ada di Kelurahan Gondangdia merupakan salah satu kawasan elite dengan rumah-rumah besar. Parsiyo mengatakan kepada Susan hal ini menjadi penyebab acuhnya warga dalam berpartisipasi dengan program kelurahan.

Parsiyo juga bercerita mengenai ketua-ketua RT yang ada di Gondangdia. “Kalau di sini pada enggak mau jadi ketua RT Bu. Padahal, kalau di tempat lain pada berebutan,” katanya.

Baca Juga :  Kapolda Jabar ungkap operasi penggerebekan terduga teroris

Susan pun mendengarkan dengan saksama keluhan-keluhan itu. Hari ini, Susan memang khusus datang ke kantor barunya untuk mengetahui permasalahan yang ada di wilayah pemerintahannya yang baru.

Untuk diketahui, Lurah Lenteng Agung Susan Jasmine Zulkifli dimutasi oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama menjadi Lurah Gondangdia, Jakarta Pusat, mulai Jumat (2/1/2015). Ia pun akan mulai bekerja di kelurahan yang ada di Kecamatan Menteng itu mulai hari ini.

(erny)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button