Home / Populer / Komnas HAM Akan Panggil Kabareskrim Budi Waseso

Komnas HAM Akan Panggil Kabareskrim Budi Waseso

Bagikan Halaman ini

Share Button
budi-waseso-tak-pernah-minta-jabatan-kabareskrim-92itrt7zNZ                                                                                                                   Kabareskrim Budi Waseso.

MORAL-POLITIK.com– Komisi Nasional HAM menyelidiki dugaan penggunaan kekuasaan secara sewenang-wenang yang diduga dilakukan Bareskrim Mabes Polri dalam penangkapan Bambang Widjojanto. Tim penyelidik dugaan kriminalisasi pimpinan KPK akan meminta keterangan dari Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti sebagai pimpinan tertinggi polri saat ini.

“Kami akan koordinasi dan minta info dari‎ Wakapolri, besok. Kita akan panggil juga Kabareskrim, pak Budi Waseso,” kata komisioner Komnas HAM Nur Kholis, di gedung Komnas HAM, jalan Laturhary, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (27/1/2015).

Melansir detik.com, hal ini disampaikannya dalam jumpa pers sesuai meminta keterangan dari Bambang Widjojanto dan kuasa hukumnya yang berlangsung sejak pukul 11.00 WIB hingga 12.30 WIB. ‎Dalam susunan Tim Penyelidik Dugaan Kriminalisasi Pimpinan KPK, Nur Kholis menduduki posisi ketua.

Nur Kholis menyatakan kasus Bambang Widjojanto yang dilaporkan oleh Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi akan menjadi pintu masuk penyelidikan mereka. Tapi tak terbatas di kasus BW, Komnas juga akan menyelidiki dugaan kriminalisasi yang dialami pimpinan KPK lainnya.

“Kami ingin lihat dalam pelaksanan tugas Polri dalam kasus ini ada dugaan abuse of power. Kalau ada, itulah yang jadi tujuan atau landasan kerja bagi Komnas HAM,” imbuhnya.

(erny)

Baca Juga :  Uang transport Rp 50 ribu, Ampera kesal sikap Pemprov NTT

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

Share Button