Home / Populer / Kota Kupang masih bebas bencana?

Kota Kupang masih bebas bencana?

Bagikan Halaman ini

Share Button
jonas-salean-yonasWali Kota Kupang Jonas Salean, dan Wakil Wali Kota Kupang Herman Man…

 

MORAL-POLITIK.COM– Meski hujan deras disertai angin kencang dalam dua pekan terakhir ini, namun Dinas Sosial Kota Kupang belum mendapat laporan soal adanya bencana yang terjadi di Kota Kupang.

“Belum Ada laporan masuk hingga saat ini dari Tim Penanggulangan Bencana yang dikoordinator oleh BPBD Kota Kupang. Stock bantuan bencanan dalam kondisi utuh dan belum digunakan,” kata Kepala Dinsos Kota Kupang, dr. Joyce Kansil kepada moral-politik.com di ruang kerjanya, Rabu (07/01).

Dia menuturkan, menghadapai bencana, ketersedian stock bantuan digudang sudah terisi, sehingga untuk kondisi logistik sudah aman.

“Untuk logistik saat aman, karena gudang sudah terisi alat dapur. Namun sementara belum ada lapoaran terjadi bencana. Logistik yang tersedia di Dinsos tidak ada bahan bangunan, tetapi hanya berupa makanan saja,” katanya.

Kesempatan yang sama, Kapala Seksi Bantuan Sosial, Budi Izaac mengatakan, ketersedian stock makanan bagi korban bencana aman. Saat ini di gudang ada 5 ton beras, dan paket makanan instant 200 paket yang terdiri dari mie instant, ikan kaleng, kecap, saus, dan minyak goreng, serta di tambah terpal, pakaian.

Stock ini merupakan stock logistik tahun 2015, sedang stock 2014 sudah selesai, sehingga posisi stock saat dalam kondisi aman,” pungkas dia.

(nyongky)

Baca Juga :  Ketua Yayasan San Pedro resmi jadi tersangka

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button